Inilah Jenis dan Tips Memilih Desain Kolam Renang, Kenali Lebih Dekat!

ilustrasi. (Freepik.com)

RADARSUMBAR.COM – Kontraktor kolam renang Bandung menyediakan berbagai jenis desain kolam renang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Perlu untuk Anda ketahui bahwa minat terhadap kolam renang terbilang tinggi. Tak heran karena kolam renang bisa digunakan sebagai wahana hiburan untuk mengatasi rasa bosan, penat, hingga olahraga air.

Ragam Jenis Kolam Renang di Kontraktor Bandung

Saat ini ada berbagai jenis kolam renang yang memudahkan Anda dalam memilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Adapun beberapa jenis model kolam renang tersebut ialah sebagai berikut.

Kolam Renang L

Sesuai dengan namanya, kolam renang ini sengaja didesain membentuk L. Karena desain kolam renang berbentuk L, maka perenang bisa lebih leluasa. Hanya saja, mendesain kolam renang ini membutuhkan biaya relatif tinggi.

Kolam Renang Tanpa Dinding

Jenis kolam renang lainnya yang juga bisa Anda jadikan pilihan ialah infinity pool. Kolam renang ini didesain tanpa dinding sehingga terkesan unik. Karena tidak memiliki dinding, maka kolam renang tampak lebih lapang. Akan tetapi, lahan yang dibutuhkan untuk membangun kolam renang ini terbilang luas.

Baca Juga: Masuk Kolam Renang Teratai, Pemko Padang Beri Diskon 20 Persen untuk Pemegang KIA

Kolam Renang Mini

Jenis kolam renang ini sangat sesuai bagi Anda yang ingin membangunnya di lahan terbatas. Dari namanya saja sudah diketahui bahwa kolam renang ini berukuran mini. Karena ukurannya yang kecil, kolam renang memudahkan dalam perawatannya. Namun tentu saja Anda tidak bisa maksimal ketika berenang.

Tips Memilih Desain Kolam Renang

Setelah mengetahui beberapa jenis kolam renang yang biasanya dihadirkan kontraktor, pastikan untuk memahami pula bagaimana tips memilih desainnya supaya selaras dengan bangunan. Untuk mengetahui tipsnya, Anda bisa simak uraian berikut.

Menyesuaikan Dengan Konsep Rumah

Salah satu tips yang perlu Anda perhatikan ialah menyesuaikan desain kolam renang dengan konsep rumah. Misalnya saja rumah Anda bergaya modern minimalis, alangkah baiknya apabila mendesain kolam renang dengan konsep serupa.

Jangan meminta kontraktor kolam renang untuk menghadirkan desain ala air terjun atau mewah. Hal tersebut justru akan mengganggu tampilan hunian Anda.

Menyesuaikan Dengan Kebutuhan dan Budget

Tips lainnya yang tak kalah penting untuk Anda ketahui dalam memilih desain kolam renang yaitu menyesuaikannya dengan kebutuhan maupun budget. Hindari membangun kolam renang hanya berdasarkan keinginan semata. Hal tersebut bisa membuat fungsi kolam renang jadi kurang optimal.

Begitupun untuk urusan anggaran. Karena hanya mementingkan keinginan, kemungkinan besar pengeluaran Anda akan membengkak. Jika sudah demikian, maka bisa mengganggu kondisi finansial.

Baca Juga: Kapolda Sumbar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kolam Retensi Aspol Lolong

Pertimbangkan Lokasi

Dalam memilih desain kolam renang agar tampak selaras dengan bangunan, Anda juga perlu mempertimbangkan lokasinya. Kolam renang pada dasarnya memang bisa ditempatkan di dalam bangunan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor).

Apabila Anda memiliki taman di samping atau belakang bangunan, tak ada salahnya untuk membangun kolam renang. Kemudian jika Anda memiliki bangunan dengan interior yang luas, bisa sematkan kolam renang di dalamnya.

Sesuaikan dengan Luas Lahan

Luas lahan menjadi pertimbangan dalam memilih desain kolam renang supaya serasi dengan bangunan. Apabila lahannya tidak terlalu luas, bisa menciptakan kolam renang minimalis. Hal ini juga termasuk salah satu wujud pemanfaatan lahan yang baik.

Dari review di atas, Anda bisa mengetahui beberapa jenis model kolam renang. Selain itu, juga ada deretan tips memilih desain kolam renang supaya tampak harmonis dengan bangunan. Agar lebih mudah mendapatkan kolam renang yang sesuai keinginan, kebutuhan, dan budget, Anda bisa percayakan kepada kontraktor kolam renang Bandung.

Exit mobile version