Chery Omoda 5 Mengaspal di Indonesia Tahun Depan, Ini Bocorannya

CSI baru akan memboyong Omoda 5 versi bensin yang dijadwalkan debut dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

SUV Listrik Chery Omoda 5. (Dok. CSI)

SUV Listrik Chery Omoda 5. (Dok. CSI)

OTOMOTIF, RADARSUMBAR.COM – PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengonfirmasi bahwa mobil SUV listrik Omoda 5 akan mengaspal di Indonesia tahun depan.

Tahun ini, CSI baru akan memboyong Omoda 5 versi bensin yang dijadwalkan debut dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

“Di global itu akhir tahun ini. Untuk masuk Indonesia sekitar 2 sampai 3 bulan setelahnya, sekitar tahun depan,” kata Deputy Product Director PT CSI Fajrul Ilhami saat ditemui Tempo di BSD City, Tangerang, Kamis, 9 Februari 2023.

Menurut Fajrul, Chery tidak akan meluncurkan dua versi mobil SUV Omoda 5 dalam waktu bersamaan di Indonesia. Oleh sebab itu, pada tahap awal, Omoda 5 yang dirilis adalah versi bermesin bensin, kemudian akan diikuti dengan versi listrik.

Dia juga mengungkapkan bahwa Omoda 5 ini merupakan bagian dari peta jalan (road map) Chery untuk menghadirkan konsep mobil yang lebih premium di Indonesia.

Kehadiran Omoda 5 ini juga disebut sebagai bentuk nyata bahwasannya Chery bersiap untuk menghadapi kompetisi di pasar otomotif dunia.

“Yang kita masukkan ke sini juga, global model juga dan itu bisa sebagai atraktif konsumen Indonesia bahwa Chery sebagai brand Cina, kita juga mampu berkompetisi di Indonesia,” pungkasnya.

Dari beberapa bocoran yang beredar, disebutkan mobil SUV Omoda 5 EV ini akan mengusung motor penggerak yang menghasilkan tenaga 204 PS dan torsi 400 Nm.

Baterai yang disematkan pada mobil listrik ini berdaya 64 kWh dengan jarak tempuh mencapai 450 km.

Terkait pengisian dayanya, SUV listrik Chery Omoda 5 ini membutuhkan waktu 40 menit untuk mengisi baterai dari 0 hingga 80 persen menggunakan fast charging.

Sementara jika menggunakan charger standar, membutuhkan waktu 5 jam. Kehadiran Omoda 5 EV ini akan meramaikan pasar mobil listrik Tanah Air yang sudah ada beberapa pemain sebelumnya.

Mobil listrik Omoda 5 akan bersaing antara lain dengan Hyundai Ioniq 5 hingga Toyota bZ4X. (rdr/tmp)

Exit mobile version