Heboh Mobil Rubicon Petugas Pajak, Cek Disini Jenis dan Harganya

Dilansir dari laman resmi Jeep, untuk harga mobil Rubicon memiliki harga yang beragam mulai dari harga Rp1,7 miliar hingga Rp2,1 miliar.

Jeep Wrangler Rubicon. (Dok. Jeep)

Jeep Wrangler Rubicon. (Dok. Jeep)

OTOMOTIF, RADARSUMBAR.COM – Berikut ini adalah artikel tentang mobil Jeep Rubicon yang saat ini viral. Begitu juga dengan jenis, spesifikasi dan harganya.

Kasus kekerasan Mario Dandy Satrio, anak dari Rafael Alun Trisambodo, pegawai negeri sipil (PNS) Dirjen Pajak menyedot perhatian netizen. Tindakannya membuat David koma.

Selain itu, netizen juga menyoroti Mario Dandy yang ingin memamerkan kekayaan dan gaya hidup mewahnya. Mario kerap mengunggah aktivitasnya di media sosial saat mengendarai Harley Davidson Jeep Rubicon.

SUV Jeep mewah itu juga ditemukan menggunakan pelat nomor palsu dan tidak membayar pajak kendaraan. Kekayaan Rafael juga ditonjolkan dengan belum melapor ke LHKPN.

Berkaca dari kasus tersebut, masyarakat berusaha mencari harga mobil Rubicon yang terkenal super mahal tersebut dan juga tipe serta spesifikasinya. Mobil Rubicon dikenal sebagai mobil yang kuat dan tahan banting.

Mobil ini sangat cocok digunakan di segala medan, seperti off road. Mobil Jeep Rubicon memiliki beberapa tipe, dua di antaranya yaitu Wrangler dan Gladiator.

Dilansir dari laman resmi Jeep, untuk harga mobil Rubicon memiliki harga yang beragam mulai dari harga Rp1,7 miliar hingga Rp2,1 miliar. Ada beberapa jenis dari mobil pabrikan Amerika Serikat ini.

Berikut spesifikasi, jenis dan harga mobil Jeep Wrangler.

1. Jeep Wrangler Rubicon
Mobil ini memiliki 4 pintu unlimited dengan 5 kursi SUV. Jenis transmisi mobil Jeep Wrangler Rubicon ini adalah 8 speed otomatis. Menggunakan mesin dengan daya pacu 1995 cc.

Wrangler Rubicon memiliki tenaga besar yaitu 270 hp dengan torsi 400 Nm. Mobil jenis ini ditenagai oleh mesin Petrol 1995 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, DOHC.

Harga Mobil Jeep Wrangler Rubicon ini adalah Rp1.730.000.000. Mobil ini tersedia dalam 9 pilihan warna yaitu Billet Silver, Black, Bright White, Firecracker Red, Granite Crystal Metallic, Bikini Clearcoat, Ocean Blue Metallic, Sting Gray dan Hellayella.

Roda Wrangler Rubicon 4-Door Unlimited menggunakan pelek 17 Inch alloy dengan ukuran ban depan 245/75 R17 dan belakang Radial.

2. Jeep Gladiator Rubicon
Hampir sama dengan Wrangler Rubicon, mobil Jeep Gladiator Rubicon ini tersedia 5 kursi di dalamnya. Jeep Gladiator Rubicon adalah varian Petrol Otomatis dari jajaran Jeep Gladiator.

Gladiator Rubicon tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Black, Firecracker Red, Granite Crystal Metallic dan Gator. Panjang Gladiator Rubicon adalah 5539 mm, dengan lebarnya 1875 mm serta tinggi 1933 mm. Mobil ini memiliki ground clearance 283 mm.

Wheelbase-nya mencapai 3487 mm dengan kapasitas tangki BBM 83 L. Mobil Jeep Gladiator Rubicon ini ditenagai dengan mesin Petrol 3604 cc dengan konfigurasi 6 silinder segaris, 4 valve, DOHC.

Rubicon tipe ini dibekali dengan transmisi 8-speed otomatis. Untuk performanya mesin Gladiator Rubicon 3604 cc dapat memberikan tenaga 285 hp dengan torsi 353 Nm.

Kendaraan ini juga dibekali dengan roda Gladiator Rubicon menggunakan pelek 17 Inch alloy dengan ukuran ban depan 235/55 R17 dan belakang Radial. Jeep Gladiator Rubicon dijual dengan harga Rp2.135.000.000. (rdr)

Exit mobile version