Inspiratif! Kapolsek Ini Lakukan Aksi Jumat Keliling Jelaskan Efek Positif Vaksinasi

Aksi safari Jumat keliling yang dilakukannya untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jamaah serta mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Kapolsek Koto Tangah saat memberikan sosialisasi terkait vaksinasi Covid-19.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino melaksanakan Safari Jumat Keliling (Jumling) di Mesjid Al Ikhlas Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Jumat (10/9/2021) siang.

Kehadiran Kapolsek beserta anggota turut melaksanakan salat Jumat dapat memberi rasa aman dan tenang pada jamaah. Disana, AKP Afrino yang baru menjabat seminggu memperkenalkan bahwa ia adalah Kapolsek baru di Kecamatan Koto Tangah.

Kepada radarsumbar.com, Kapolsek menuturkan, aksi safari Jumat keliling yang dilakukannya untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jamaah serta mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Terutama, untuk selalu menggunakan dimanapun berada termasuk melaksanakan salat di Masjid mengingat penyebaran Covid-19 di Kecamatan Koto Tangah masih ada.

Selain itu, sehubungan dengan telah tibanya vaksin Covid-19 di Kota Padang, Polresta Padang melakukan vaksin massal kepada masyarakat. Kapolsek juga mengimbau agar warga masyarakat mendukung dengan tidak takut divaksinasi.

Vaksinasi tersebut sudah bersertifikasi aman dan halal, vaksin juga telah disuntikkan kepada para pimpinan negara maupun daerah serta Tenaga Kesehatan (Nakes) dan sampai dengan saat sekarang mereka tidak ada mengeluhkan efek negatif sama sekali dan masih tetap sehat seperti sediakala.

“Diharapkan warga selalu menerapkan pola 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir. Hal ini bagian ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tutupnya. (rdr-007)

Exit mobile version