Jelang Leg ke-2 Semi Final Liga 2 Lawan Semen Padang FC, Malut United Pilih Lapangan UNP jadi Lokasi Latihan Tim

Pertandingan itu menentukan bagi kedua tim agar bertengger di kasta tertinggi sepakbola Indonesia yakni Liga 1.

Skuad Malut United menjadikan lapangan FIK UNP sebagai tempat latihan dalam rangka menghadapi Semen Padang FC dalam leg-2 semifinal Liga 2. (Foto: Dok. Humas UNP)

Skuad Malut United menjadikan lapangan FIK UNP sebagai tempat latihan dalam rangka menghadapi Semen Padang FC dalam leg-2 semifinal Liga 2. (Foto: Dok. Humas UNP)

PADANG, RADARSUMBAR.COMPertandingan semi final leg kedua Pegadaian Liga 2 mempertemukan antara tuan rumah Semen Padang FC dengan Malut United di GOR Haji Agus Salim Padang pada Kamis (29/2/2024) pagi.

Pertandingan itu menentukan bagi kedua tim agar bertengger di kasta tertinggi sepakbola Indonesia yakni Liga 1, setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Madya Senayan Jakarta, Minggu (25/2/2024) kemaren.

Malut United melakukan latihan dengan menggunakan fasilitas Lapangan Sepakbola Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) Kampus Air Tawar.

Kehadiran 40 orang anggota tim Malut United di lapangan FIK UNP pada Selasa (27/2/2024) pagi mendapat sambutan dari sivitas UNP, termasuk Dekan FIK UNP, Prof Dr Nurul Ihsan.

“Kondisi lapangan sepakbola menjadi lapangan terbaik di Sumbar saat ini, maka pihak Malut United memakainya untuk latihan persiapan laganya melawan tuan rumah Semen Padang FC,” katanya.

Pihaknya, kata Nurul Ihsan, akan terbuka jika ada pihak yang menyewa fasilitas yang ada di FIK yang telah berstandar nasional dan internasional seperti lapangan tenis indoor dan outdoor, kolam renang, basket, futsal.

“Termasuk lintasan atletik dan lapangan sepakbola ini,” kata pria dengan latar belakang olahraga pencak silat tersebut.

Dalam latihan terlihat Pelatih Kepala, Imran Nahumarury, Direktur Teknik Yeyen Tumena dan tentunya Kapten Tim Alwi Slamat beserta skuad tim yang berjulukan Laskar Kie Raha ini.

“Kami cukup puas berlatih di lapangan FIK UNP ini, kondisi rumput dan kenyamanan sesuai dengan harapan kami,” tutur Pelatih Kepala Malut United, Imran Nahumarury. (rdr)

Exit mobile version