Penantian 5 Tahun, Semen Padang FC Akhirnya Lolos ke Liga 1

Pertandingan semifinal Pegadaian Liga 2 leg kedua berlangsung antara Semen Padang FC melawan Malut United FC, di Gor H Agus Salim Padang, Kamis (29/2/2024). (Foto: Dok. Radarsumbar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) akhirnya lolos ke Liga 1 musim depan usai menang tipis satu gol dari lawannya Malut United FC dalam lanjutan leg kedua babak semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024, Kamis (29/2/2024) sore.

Tim Kabau Sirah unggul satu gol di babak pertama. Gol dicetak Ahmad Ihwan dari servis tendangan sudut Firman Juliansyah di menit ke-22. Bola lambung itu diterima baik oleh sundulan Ihwan ke sisi kanan Redondo. Skor berubah 1-0.

Malut United yang tak mau kalah, berusaha memberikan perlawanan. Namun, finishing touch dari tim berjuluk Laskar Kie Raha ini belum membuahkan hasil.

Akhir babak pertama, kedua tim masih saling serang. Tapi, tak satupun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Semen Padang FC mulai dengan serangan cepat untuk menambah gol. Berkali-kali serangan Firman Juliansyah dan Arsyad Yusgiantoro di sisi sayap tim Kabau Sirah belum optimal.

Begitu pun dengan Malut United FC yang terus menyerang pertahanan tim Kabau Sirah. Lagi-lagi, serangan Frets Butuan dan kawan-kawan belum dapat mengejar ketinggalan.

Jelang menit akhir, permainan kedua tim mulai sedikit mengendor. Beberapa serangan yang dilancarkan belum menjadi pertakut bagi lini pertahanan masing-masing tim.

Meski laga berjalan keras di babak akhir hingga injury time, skor tidak berubah. Tuan rumah Semen Padang FC menang dengan skor 1-0.

Sempat terjadi keributan antar pemain di akhir babak, tapi pertandingan masih bisa berlanjut.
Kemenangan ini membawa Semen Padang FC lolos ke babak final Pegadaian Liga 2 2023/2024 dan berhak melaju ke Liga 1 musim depan. Di babak final, tim Kabau Sirah akan menantang PSBS Biak. (rdr)

Exit mobile version