Rosiade FC Diresmikan Erick Thohir, Targetkan Juara Liga 3

Selamat untuk Pak Andre Rosiade atas lahirnya Rosiade FC untuk berlaga di Liga 3 sebagai, tentunya pemasok pemain bagi Semen Padang FC nantinya.

Peluncuran tim sepakbola Rosiade FC yang akan berlaga di kompetisi Liga 3. (Foto: Dok. Tim AR)

Peluncuran tim sepakbola Rosiade FC yang akan berlaga di kompetisi Liga 3. (Foto: Dok. Tim AR)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir meresmikan peluncuran klub sepakbola Rosiade FC yang siap untuk bermain di kompetisi Liga 3.

Peresmian itu dihadiri langsung Erick Thohir dengan didampingi Owner Rosiade FC, H Andre Rosiade, Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Padang, Mastilizal Aye, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pemain Semen Padang FC serta pecinta sepakbola.

Peluncuran Rosiade FC dilakukan di pelataran parkir tribun barat Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (6/3/2024) sore.

“Selamat untuk Pak Andre Rosiade atas lahirnya Rosiade FC untuk berlaga di Liga 3 sebagai, tentunya pemasok pemain bagi Semen Padang FC nantinya,” katanya.

Keberadaan Rosiade FC, kata Erick Thohir sangat penting untuk pembibitan dan jadi sarana bagi pemain muda untuk bermain dan berkembang.

“Apalagi rencana tahun ini juga ada Pekan Olahraga Nasional (PON), utamanya pemain pasti mencari klub dan pemain muda ini perlu ada penampung,” kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

Erick Thohir mengatakan, tidak mungkin membangun sebuah klub dengan hanya berfokus kepada pemain senior semata. Namun menurutnya, klub sepakbola juga harus memikirkan nasib pemain muda atau junior.

“Tadi pak Andre Rosiade juga menyatakan bahwa Rosiade FC dimulai dari U-5, jadi ini grassroot yang sangat kuat. Saya berterima kasih kepada Pak Andre Rosiade,” katanya.

Pria asal Lampung itu berharap banyak tokoh-tokoh di daerah juga bisa membangun sepakbola Indonesia secara menyeluruh. “Karena tidak bisa hanya (mengandalkan) pemerintah pusat, daerah ataupun PSSI, Askot, Asprov,” katanya.

Menurutnya, jika banyak individu seperti Andre Rosiade dan mencintai sepakbola, maka percepatan untuk membangun sepakbola Indonesia dapat segera direalisasikan.

“Yah ini menjadi bagian juga mendorong sepakbola merata di seluruh provinsi Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Owner Rosiade FC, H Andre Rosiade mengatakan, klub yang ia dirikan memiliki visi dan misi jangka panjang untuk membangun sepakbola Indonesia.

“Kami ingin menjadi juara Liga 3 untuk selanjutnya promosi ke Liga 2,” katanya.

Selain itu, Anggota DPR RI asal Sumbar itu juga mengatakan bahwa Rosiade FC bukan menjadi momok atau ancaman bagi Semen Padang FC di masa depan.

Ia ingin para pemain muda dan bibit pesepakbola bisa berkembang dengan cara mendapatkan tempat serta ruang untuk mengasah skill dan wadah mengembangkan bakat. Rosiade FC adalah jawaban dari itu semua.

“Rosiade FC ini adalah Semen Padang FC B, jadi bukan kompetitor, melainkan adalah saudara dari saudara tuanya Semen Padang FC, jadi bukan lawan,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version