Ingin Selebrasi Juara di Kandang, Semen Padang FC Yakin Kalahkan PSBS Biak

Semen Padang FC harus menang dengan margin empat gol dari PSBS Biak untuk jadi juara.

Prematch press conference laga Semen Padang FC vs PSBS Biak. (dok. Radarsumbar)

Prematch press conference laga Semen Padang FC vs PSBS Biak. (dok. Radarsumbar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) akan memainkan laga Grand Final Pegadaian Liga 2 2023/2024 di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang, Sabtu (9/3/2024) besok.

Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri dalam sesi prematch press conference laga final leg kedua Pegadaian Liga 2 2023/2024 mengaku optimis bisa meraih hasil maksimal di hadapan pendukung sendiri.

“Di pertandingan pertama kita kalah di kandang PSBS Biak dengan skor 3-0. Nah, kita harus bisa membalas, minimal empat gol tanpa balas disini agar bisa jadi juara. Kita optimis bisa lakukan itu,” papar Delfiadri.

Dia menambahkan, pada leg pertama, memang ada sejumlah pemain pilar yang memang tak dibawa ke Biak lantaran mengalami permasalahan di kaki mereka. Tapi, pada leg kedua ini, mereka sudah siap tempur.

“Bek kita Kim Min-gyu ada masalah di kakinya, begitu juga dengan Kenneth Ngwoke. Roken juga, ada sedikit masalah makanya tak kita bawa. Kemungkinan, besok mereka bisa kita mainkan,” jelas Delfiadri.

Selain itu, Delfiadri menyebut, ada dua pemain PSBS Biak yang menjadi atensi. Dia adalah Alexsandro dan Alberto Goncalves atau Beto. Kedua pemain tersebut kerap merepotkan pertahanan tim Kabau Sirah di leg pertama.

“Tapi, kita bermain di kandang. Ada strategi khusus yang kita siapkan nanti. Kita butuh doa dan support dari urang awak agar tim kita bisa jadi juara Liga 2,” kata Delfiadri.

Sementara itu, kapten Semen Padang FC, Rosad Setiawan menyebut, rekan-rekannya masih optimis dengan peluang yang ada. Dia menyebut, semua pemain dalam kondisi siap tempur dan termotivasi tinggi.

“Kita tak boleh menyerah, peluang untuk juara itu masih ada. Kita semua optimis besok mengangkat piala di kandang,” tutup Rosad.

Sekedar informasi, pertandingan final leg kedua ini adalah pertandingan terakhir di Liga 2 musim 2023/2024. Semen Padang FC harus menang dengan margin empat gol dari PSBS Biak untuk jadi juara.

Sebaliknya, PSBS Biak lebih aman dengan kemenangan 3-0 di leg pertama. Mereka hanya butuh hasil seri untuk memastikan juara, berapapun skornya. (rdr)

Exit mobile version