Semen Padang FC Selangkah Lagi Dapat Izin Pengelolaan Stadion Haji Agus Salim

Respon positif sudah ditunjukkan oleh Gubernur Mahyeldi saat pertemuan dengan manajemen. Mereka sangat mendukung tim Kabau Sirah.

Perawatan Stadion GOR Haji Agus Salim (GHAS) yang menjadi markas Semen Padang FC. (dok. Antara Sumbar)

Perawatan Stadion GOR Haji Agus Salim (GHAS) yang menjadi markas Semen Padang FC. (dok. Antara Sumbar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Upaya Semen Padang FC (SPFC) untuk mendapatkan hak pengelolaan Stadion GOR Haji Agus Salim Padang sebagai homebase untuk berlaga di Liga 1 musim depan tampaknya sudah mendapatkan angin segar.

Pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) sudah bertemu dengan jajaran manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) dan juga manajemen PT Semen Padang untuk membahas hal tersebut.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino kepada Radarsumbar.com, Minggu (17/3/2024) mengatakan, respon positif sudah ditunjukkan oleh Gubernur Mahyeldi saat pertemuan dengan manajemen. Mereka sangat mendukung tim Kabau Sirah.

“Jadi, prinsipnya beliau (Gubernur Sumbar, red) sangat mendukung SPFC bermarkas di GHAS. Harapannya bisa kerja sama jangka panjang. Cuma, nanti ada teknisnya yang perlu di follow up lagi dengan tim Asisten 3 Pemprov Sumbar dan Kadispora,” tutur Win.

Disebutkan Win, dia dan jajaran manajemen serta tim pelatih juga tak menginginkan bermain di luar Sumbar. Salah satu alasannya adalah sudah menunggu sekitar 5 tahun untuk bisa kembali berlaga di kasta tertinggi.

“Secara pribadi, kita sudah bertemu dan beliau sangat setuju kalau GHAS itu dikelola oleh SPFC, tapi teknis bagaimana kerjasamanya itu yang perlu dibicarakan lebih lanjut. Semoga bisa tuntas dalam seminggu ini,” papar Win.

Dia menambahkan, jika memang mendapatkan izin nantinya, setidaknya tim Kabau Sirah harus merogoh kocek untuk keperluan awal itu berkisar Rp5 miliar. “Itu untuk perbaikan lapangan dan fasilitas stadion saja,” tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Mahyeldi membuat postingan pertemuan dengan Dirut PT Semen Padang dan manajemen PT KSSP. Dalam postingan tersebut, Mahyeldi menyebut sangat mendukung keberhasilan yang didapat oleh tim Urang Awak ini.

“Tadi saya bertemu dengan Dirut PT. Semen Padang dan jajaran Semen Padang FC tentunya. Semen Padang FC menyampaikan keinginan agar Stadion GHAS dapat menjadi Home Base dari tim kebanggaan “urang awak” dan alhamdulillah segala niatan baik untuk kepentingan bersama Insya Allah ada jalannya,” tulis Mahyeldi.

“Perlu saya sampaikan bahwa Semen Padang FC akan melakukan perbaikan Stadion GHAS sesuai standart yang di tetapkan oleh LIGA 1. Bismillah, mari kita bersama-sama berbuat yang terbaik untuk kemajuan Sepak Bola Sumatera Barat,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version