Kualifikasi Pildun 2026: Timnas Indonesia Menang Tipis dari Vietnam

Timnas Indonesia akan melawat ke markas Vietnam untuk leg kedua laga kualifikasi Piala Dunia tanggal 26 Maret mendatang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Timnas Indonesia menang dengan skor tipis 1-0 menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia (Pildun) 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) malam.

Selama 45 menit pertama, Indonesia sebenarnya tampil kurang begitu bagus. Lima pemain keturunan yang dipasang Shin Tae-yong sebagai starter tak mampu berbuat banyak, dan skema yang dijalankan tak berjalan.

Tercatat, hanya satu tendangan on target yang mengancam gawang Vietnam. Bahkan, hingga pertengahan babak pertama, Skuad Garuda malah tampak ditekan oleh anak asuh Phillipe Trousier. Babak pertama berakhir, skor kacamata tak berubah.

Di babak kedua, Shin Tae-yong langsung melakukan rotasi dengan memasukkan tiga pemain sekaligus. Ketiga pemain yang masuk tersebut adalah Pratama Arhan (Nathan), Sandy Walsh (Yakob Sayuri) dan Egy Maulana Vikri (Hokky Caraka).

Masuknya tiga pemain mulai membuat perubahan kepada tim. Lemparan roket Pratama ke jantung pertahanan Vietnam berhasil dikonversikan menjadi gol lewat satu sontekan Egy Maulana Vikri pada menit 52 setelah dirinya tak terkawal di mulut gawang lawan.

Pemain Indonesia mampu tampil jauh lebih percaya diri dalam membangun serangan. Beberapa peluang bahkan tercipta, namun belum ada gol tambahan yang lahir dari pemain Skuad Garuda.

Vietnam pun tampaknya tak mau kehilangan muka. Dia pun memasukkan sejumlah pemain senior dan berposisi sebagai penyerang. Tercatat, banyak peluang tercipta tapi masih belum mengejar ketinggalan.

Hingga di menit akhir, permainan cepat antar kedua tim ini pun masih berlangsung. Namun, hingga wasit meniup peluit, skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Usai laga, Timnas Indonesia akan melawat ke markas Vietnam untuk leg kedua laga kualifikasi Piala Dunia tanggal 26 Maret mendatang. (rdr)

Exit mobile version