Calon Pelatih Semen Padang FC Ini Ternyata Selamatkan Sriwijaya FC dari Degradasi Liga 2

Pelatih yang pernah jadi bagian skuad Kabau Sirah di tahun 2021 ini ternyata punya catatan bagus menangani tim 'terluka'.

Calon Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo. (dok. istimewa)

Calon Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo. (dok. istimewa)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Nama Hendri Susilo santer disebut sebagai pelatih Semen Padang FC untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Pelatih yang pernah jadi bagian skuad Kabau Sirah di tahun 2021 ini ternyata punya catatan bagus menangani tim ‘terluka’.

Coach Hendri Susilo sendiri berhasil membawa skuad Sriwijaya FC menghela nafas lega setelah memastikan diri tetap bertahan di Liga 2.

Pasukan Laskar Wong Kito berhasil menang lawan PSKC Cimahi dalam laga kelima play-off degradasi Liga 2 2023/24 di Stadion GBLA Bandung.

Dengan hasil kemenangan ini, Sriwijaya FC kini mengantongi 13 poin memuncaki klasemen sementara play-off degradasi Liga 2 2023/24.

Keberhasilan Sriwijaya FC tidak hanya merupakan pencapaian tim semata, namun juga kerja keras manajemen, pemain, dan dukungan penuh dari masyarakat Palembang, Sumatera Selatan.

Hendri Susilo dan timnya berharap bisa mempertahankan performa terbaik mereka untuk menghadapi tantangan-tantangan yang akan datang di kompetisi Liga 2 musim mendatang.

Pelatih 58 tahun itu sempat menunggu tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Sriwijaya. Publik Sumsel berharap Hendri Susilo dipertahankan dan diberi keleluasaan untuk membuat skuad SFC yang mumpuni.

Selain itu, Hendri Susilo juga pernah membawa Persiraja Banda Aceh naik level ke Liga 1 musim 2020. Hingga akhirnya disebut-sebut menjadi pelatih anyar Semen Padang FC untuk Liga 1 musim depan.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino pun memberi jawaban tersebut. Saat dihubungi Radarsumbar.com, Senin (25/3/2024), Win mengatakan setiap kemungkinan ada. Dia mengakui memang melakukan komunikasi dengan Hendri Susilo.

“Kita sudah komunikasikan dengan beliau dan berjalan lancar. Sebelumnya, beliau kan juga pernah melatih Semen Padang FC,” papar Win.

Dia menambahkan, untuk kesepakatan saat ini sudah sekitar 80 persen. Pihak manajemen sudah menyiapkan kontrak dan menunggu yang bersangkutan datang ke Padang. (rdr)

Exit mobile version