Hendri Susilo Resmi Tukangi Semen Padang FC untuk Liga 1 2024/2025

Manajemen Semen Padang FC resmi menunjuk Hendri Susilo menjadi pelatih kepala untuk mengarungi Liga 1 2024/2025. (Foto: Dok. Semen Padang FC)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Teka teki siapa sosok yang bakal melatih Semen Padang FC untuk mengarungi Liga 1 2024/2025 akhirnya terjawab. Kepastian ini didapat setelah manajemen Semen Padang FC secara resmi menunjuk Hendri Susilo sebagai pelatih kepala Semen Padang FC.

“Kita menunjuk Hendri Susilo menjadi pelatih kepala Semen Padang FC untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025. Hal itu sesuai hasil diskusi kita dengan direksi, komisaris tim, penasehat dan pembina tim,” kata CEO Semen Padang FC, Win Bernadino yang dihubungi Radarsumbar.com, Senin (25/3/2024).

Win menjelaskan, penunjukan Hendri Susilo menjadi pelatih kepala bukan tanpa alasan. Selain untuk memastikan tim mengikuti anjuran pemerintah agar memperbanyak memakai tingkat komponen dalam negeri (TKDN), penunjukan Hendri Susilo menurut Win tidak terlepas dari rekornya yang sangat bagus melatih tim-tim sebelumnya.

“Kita sebagai satu-satunya klub BUMN tentunya kita ikut anjuran pemerintah memakai produk lokal yang tentunya memiliki kompetensi. Ditambah lagi Coach Hendri Susilo juga sudah memiliki lisensi A Pro AFC sebagai syarat utama dalam menukangi tim Liga 1,” papar Win.

Seperti diketahui, pelatih kelahiran Padang ini sudah menangani banyak tim di Indonesia, termasuk Semen Padang FC pada musim 2021 lalu. Ia merupakan mantan pemain sepakbola Indonesia dan pernah dipercaya menangani Timnas U-17 Pra Piala Asia 2005 dan 2007.

“Track rekord coach Hendri Susilo kita lihat sangat bagus. Kita juga sudah berdiskusi dengan coach Hendri Susilo, kita lihat kita memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan Semen Padang FC,” tambahnya.

Win menyadari akan ada pro kontra terhadap penunjukan Hendri Susilo kembali menukangi Semen Padang FC. Kendati demikian, Win meminta semua pihak tidak pesimis dan selalu mendukung Semen Padang FC agar bisa memberikan yang terbaik selama perhelatan Liga 1 2024/2025 nanti.

“Kita ingin sampaikan kepada seluruh pecinta Semen Padang FC untuk bersama-sama mengedepankan optimisme terlebih dahulu. Jangan kita meremehkan kompetensi yang ada di Ranah Minang ini. Bicara rekor kesuksesan, tim Semen Padang FC lebih banyak suksesnya ketika ditukangi putra daerah. Kita punya target-target yang ingin dicapai bersama coach Hendri Susilo. Jadi kita berharap seluruh elemen yang mencintai tim bisa mendukung dengan sepenuh hati.” tutup Win. (rdr)

Exit mobile version