Ratusan CV Pemain Masuk ke Semen Padang FC, Ada yang Berlabel Timnas

Tim yang ada saat ini memang butuh perubahan dan kemungkinan besar hanya akan dipertahankan sekitar 25 persen.

Coach Hendri Susilo dan CEO Semen Padang FC Win Bernadino saat ngopi santai dengan awak media, Rabu (27/3/2024) malam. (dok. Radarsumbar)

Coach Hendri Susilo dan CEO Semen Padang FC Win Bernadino saat ngopi santai dengan awak media, Rabu (27/3/2024) malam. (dok. Radarsumbar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) sudah memulai persiapan untuk menjadi salah satu peserta Liga 1 musim 2024/2025. Teranyar, tim Kabau Sirah sudah meresmikan Hendri Susilo sebagai pelatih kepala.

Tugas selanjutnya, eks pelatih PSBS Biak dan penyelamat Sriwijaya FC dari degradasi Liga 2 ini akan melakukan pencarian pemain yang akan menjadi skuat untuk mengarungi kasta tertinggi Liga Indonesia.

“Saya mendapatkan tugas yang sangat penting saat ini. Saya akan membangun lagi kerangka tim mulai dari awal dan memilih pemain-pemain yang sesuai dengan karakter tim,” jelas Hendri Susilo saat ngopi santai dengan awak media, Rabu (27/3/2024) malam.

Dia menyebut, tim yang ada saat ini memang butuh perubahan dan kemungkinan besar hanya akan dipertahankan sekitar 25 persen. Selebihnya, dicari dengan pemantauan oleh tim scouting atau kapan perlu ada seleksi.

“Yang jelas, saya akan mencari pemain yang sesuai dengan karakter tim Kabau Sirah, pemain yang punya etos kerja tinggi dan punya attitude yang bagus,” katanya.

Sementara itu, CEO Semen Padang FC, Win Bernadino menyebut, sejauh ini sudah ada sekitar 130-an CV (curriculum vitae) pemain yang ingin bergabung dengan tim, baik itu lokal ataupun pemain asing.

“Dari 130-an itu, banyak pemain-pemain potensial yang terlihat. Bahkan, ada pemain yang sudah berlabel Timnas di negaranya dan juga bermain di kompetisi tertinggi serta bermain di Eropa juga,” tutur Win.

Ditambahkan Win, pemilihan pemain tersebut menjadi wewenang penuh oleh tim pelatih nantinya. “Tahap awal, coach baru kita ini harus mencari tim kerjanya dulu, baru nanti berdiskusi dengan pemain yang cocok dan sampaikan ke kita untuk kita rekrut,” kata Win.

“Yang penting, saya yakini tim Semen Padang FC tidak akan menjadi tim yang numpang lewat pada musim depan. Saya percaya dengan kapasitas coach Hendri Susilo, terlebih lagi beliau adalah orang Minang,” tutup Win. (rdr)

Exit mobile version