Deretan Nama Ini Masuk Bidikan Semen Padang FC, Ada Mantan dan Pemain Timnas

Semen Padang FC sudah memantau sejumlah nama yang masuk dalam bidikan skuat Kabau Sirah guna bertahan dan meraih prestasi terbaik di Liga 1.

Semen Padang FC. (dok. istimewa)

Semen Padang FC. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) sudah mulai bergerak untuk mencari pemain guna mengarungi Liga 1 musim depan.

Selain itu, tim Kabau Sirah juga melakukan renovasi besar-besaran untuk dua stadion yang bakal jadi homebase.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino didampingi Pelatih Kepala Hendri Susilo pada Kamis lalu menyebut, sudah memantau sejumlah nama yang masuk dalam bidikan skuat Kabau Sirah guna bertahan dan meraih prestasi terbaik di Liga 1.

“Memang ada sejumlah nama yang masuk dalam bidikan kita untuk musim depan, termasuk ada para mantan dan pemain berlabel Timnas.”

“Saat ini, pelatih kepala juga sedang berdiskusi dengan kita untuk mengumpulkan dulu tim pelatih, baru setelah itu bicara pemain,” tutur Win.

Win menyebut, nama-nama itu didapatkan dari CV yang dikirimkan ke klub dan juga rekomendasi dari penasehat serta melihat statistik pemain tersebut.

“Kita upayakan bidikan kita ini bermain di kasta tertinggi,” ujar Win.

Jika ditelusuri, ada beberapa nama yang memang sudah disebut oleh coach Hendri Susilo dipanggil kembali ke skuat Kabau Sirah. Namun, nama-nama ini belum ada kepastian kontrak dari Semen Padang FC, baru sebatas rumor.

Berikut beberapa deretan nama pemain yang mungkin bisa bergabung dengan Semen Padang FC:

1. Teja Paku Alam
Kiper Persib Bandung ini disebut langsung oleh coach Hendri Susilo masuk dalam bidikannya untuk ditarik ke skuat Kabau Sirah. Posisi Teja yang saat ini agak terpinggirkan oleh cemerlangnya penampilan Kevin Ray Mendoza memungkinkan Semen Padang FC bisa memboyongnya kembali ke Padang. Teja sendiri berseragam Semen Padang FC pada musim 2019 dan memilih hengkang setelah degradasi.

2. Irsyad Maulana
Seorang lagi pemain muda asli Kota Padang yang berkiprah di luar menjadi daya tarik coach Hendri Susilo. Irsyad Maulana yang sudah menjadi ikon di Semen Padang FC terpaksa hijrah setelah tim kebanggaan masyarakat Sumbar itu degradasi di era tahun 2019. Kemudian, dia berpindah-pindah klub hingga musim ini berlabuh di Persita. Namun, posisi Persita yang dibayangi zona degradasi berpotensi membuat Irsyad mau kembali pulang ke Padang.

3. Riko Simanjuntak
Riko Simanjuntak sempat menjadi penyerang sayap yang mengerikan untuk Semen Padang FC. Setelah Kabau Sirah terdegradasi, Ucok — panggilan Riko Simanjuntak pun pindah ke klub ibukota Persija. Lebih dari lima musim disana, posisi Ucok saat ini mulai tergantikan. Hal inilah yang menjadi kans kalau pemain kecil lincah ini bisa kembali berseragam SPFC.

4. Dimas Drajad
Penyerang Persikabo 1928 dan Timnas Indonesia ini sedang dalam kondisi yang sangat terpuruk usai dipastikan terdegradasi di Liga 1 musim ini. Situasi ini harusnya bisa dimanfaatkan oleh manajemen SPFC untuk langsung berkomunikasi dan mengamankan jasanya. Untuk sekelas striker lokal, Dimas Drajad termasuk salah satu pemain yang ratingnya diatas rata-rata.

5. Doan Van Hau
Doan Van Hau adalah pemain Timnas Vietnam yang berposisi sebagai bek kiri atau bek tengah untuk klub Eredivisie SC Heerenveen yang dipinjam dari Hanoi FC. Rumor transfer ini pun berseliweran di media sosial, khususnya tentang sepakbola.

Van Hau sendiri dikenal sebagai pemain Vietnam yang sudah mencari masalah dengan Indonesia, baik itu dengan pemain ataupun suporter.

Jika transfer ini benar-benar terealisasi, maka Doan Van Hau akan menjadi pemain Timnas Vietnam pertama yang berkarir di Liga 1 Indonesia. Namun hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari manajemen Semen Padang FC. (rdr)

Exit mobile version