Bursa Transfer Liga 1, Semen Padang FC Cari Pemain dengan Tipe Ini

Saat ini ada empat pemain yang sudah memastikan kontrak dengan Semen Padang FC, tiga diantaranya pemain muda dan seorang pemain senior.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino. (dok. istimewa)

CEO Semen Padang FC Win Bernadino. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) sudah memastikan diri untuk berkompetisi di Liga 1 musim depan. Klub kebanggaan masyarakat Sumbar ini dipastikan akan ikut perburuan pemain di bursa transfer.

Teranyar, saat ini ada empat pemain yang sudah memastikan kontrak dengan Semen Padang FC, tiga diantaranya pemain muda dan seorang pemain senior. Mereka yakni, Ikram Al Ghifari, Gilang Anugrah Esa dan Gala Pagamo (U-20) dan Genta Alfredo (senior).

Menanggapi hal tersebut, CEO Semen Padang FC, Win Bernadino kepada Radarsumbar.com mengatakan, tim sendiri sudah melakukan persiapan di bursa transfer sembari juga menyiapkan homebase.

“Dalam pertemuan lalu sudah jelas ya, kita akan menyeleksi pemain yang benar-benar mampu berjuang dengan tim dan setel dengan tim pelatih. Mereka harus bisa masuk dalam skema tim pelatih.”

“Kita juga memberi kewenangan kepada coach Hendri Susilo dan timnya mencari pemain. Setelah dapat, kita akan berdiskusi lagi dan setelah itu baru merekrut mereka,” tutur Win.

Sementara itu, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Hendri Susilo menyebut, dia membutuhkan pemain yang memang sesuai dengan kebutuhan tim serta memprioritaskan anak-anak Sumbar yang berpotensi.

“Banyak pemain kita dari Sumbar bermain diluar dan mereka bagus-bagus. Semoga saja, mereka nanti mau bergabung dengan skuat Kabau Sirah,” ucap Hendri Susilo.

Selain itu, kata coach HS, dia juga membutuhkan pemain dengan tipe seperti, punya skill dan determinasi tinggi, loyal kepada tim serta mempunyai attitude yang bagus.

“Jarang sekali pemain yang punya ketiga tipe itu, tapi mudah-mudahan dalam pencarian terhadap pemain ini kita dapat tipe seperti itu,” jelas Hendri Susilo. (rdr)

Exit mobile version