Junaindra: Selamat Atas Dilantiknya Rezka Oktoberia jadi Ketua Karate-Do Tako Sumbar

Rezka Oktoberia dilantik menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Karate-Do Tako Sumatera Barat (Sumbar) untuk periode 2023-2027. (Foto: Dok. Istimewa)

Rezka Oktoberia dilantik menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Karate-Do Tako Sumatera Barat (Sumbar) untuk periode 2023-2027. (Foto: Dok. Istimewa)

PAYAKUMBUH, RADARSUMBAR.COM – Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Dharmasraya, Junaindra Sumawan mengucapkan selamat kepada Rezka Oktoberia.

Politisi perempuan itu dilantik menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Karate-Do Tako Sumatera Barat (Sumbar) untuk periode 2023-2027 menggantikan Dian Fahri.

Ia dilantik oleh Wakil Ketua II Pengurus Besar (PB) Karate-Do Tako Indonesia, Irian Sitorus Pane di Ruang Serbaguna Lubuak Simato, Kota Payakumbuh, Minggu (11/8/2024) siang.

Selama periode 2023-2027, Rezka akan dibantu oleh Sekretaris Umum, Verdiansyah dan Bendahara Umum, Wulan Denura.

“Saya ucapkan selamat kepada Rezka Oktoberia yang akhirnya dilantik menjadi Ketua Karate-Do Tako Sumbar,” kata Junaindra kepada Radarsumbar.com via pesan singkat, Minggu (11/8/2024) siang.

Dengan dilantiknya Rezka Oktoberia, Junaindra berharap Karate-Do Tako Sumbar mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional dan dunia melalui pembinaan karateka secara terpadu dan berkesinambungan.

“Dan juga semoga di bawah kepemimpinan Rezka Oktoberia, ia mampu menghadirkan pusat pelatihan karateka yang lengkap dan representatif,” katanya.

Sementara itu, Rezka Oktoberia beberapa waktu lalu mengatakan, organisasi yang akan di jalankan di bawah kabinetnya harus bisa bersama-sama bersinergi agar mampu menciptakan prestasi untuk kemajuan atlet-atlet Sumbar terkhususnya untuk perguruan Tako Sumbar.

“Terkait penyampaian progres dan agenda jangka pendek dan agenda jangka panjang, akan dilaksanakan oleh Tako Indonesia Sumbar ke depannya,” katanya.

Rezka Oktoberia mengaku siap untuk membesarkan olahraga karate, dan mengharumkan Indonesia pada cabor karate hingga ke tingkat international.

“Semoga Karate Do-Tako Sumbar bisa memberikan prestasi hingga ke tingkat international. Kami komit dan siap bersinergi dengan semua pihak dan terkhusus mengharumkan nama Sumbar di olahraga beladiri karate. Mari sama-sama mewujudkan mimpi ini, osh, salam karateka,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Anggota DPR RI, Dapil Sumbar II Fraksi Partai Demokrat, Rezka Oktoberia terpilih sebagai Ketua Pengprov Karateka-Do Sumbar.

Ia terpilih pada latihan gabungan Tako Sumbar tanggal 6 Agustus 2023 melalui musyawarah Pengda Tako Sumbar dengan agenda pembekuan kepengurusan lama dan pergantian pengurus baru.

Kegiatan ini diikuti oleh MSH dan Pengcab Tako se-Sumbar yang dilaksanakan di Pengcab Limapuluh Kota.

Pada momen itu, Pengda Tako Sumbar sudah menetapkan kepengurusan baru beserta pemilihan ketua umum melalui pemilihan yang telah berlangsung. (rdr)

Exit mobile version