Junaindra Sumawan, Ketua Forki Dharmasraya Resmi Gunakan Sabuk Hitam

Ketua Forki Dharmasraya, Junaindra Sumawan resmi menyandang sabuk hitam. (Foto: Dok. Pribadi)

Ketua Forki Dharmasraya, Junaindra Sumawan resmi menyandang sabuk hitam. (Foto: Dok. Pribadi)

PULAU PUNJUNG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Dharmasraya, H Junaindra Sumawan resmi menyandang sabuk hitam.

Penganugerahan sabuk hitam itu DAN I kehormatan itu diterima oleh Junaindra Sumawan dari Perguruan Karate-Do Tako Indonesia pada Minggu (11/8/2024) lalu.

“(Anugerah) ini (berasal dari) Perguruan Tako atas usulan dari Pengcab Karate-DO Tako Dharmasraya. Sabuk yang saya terima ini disematkan atau dipasang oleh Koko Sinaga selaku Guru Besar Tako,” katanya kepada Radarsumbar.com, Rabu (14/8/2024) malam.

Usai menerima anugerah sabuk hitam kehormatan tersebut, Junaindra Sumawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus perguruan Karate-DO Tako Indonesia dari cabang sampai pengurus besar atas kepercayaannya menganugerahkan sabuk hitam DAN I Kehormatan ini kepada dirinya.

“Kepercayaan ini in shaa Allah akan saya pegang teguh serta berkomitmen turut serta mengembangkan karate khususnya Tako di Sumbar,” katanya.

Junaindra yang juga merupakan Politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut mengatakan, dirinya mengenal Karate saat bergabung di Inkai ketika menempuh pendidikan SMP di kisaran tahun 1993 hingga 1996 silam.

“Penghargaan yang saya terima ini juga semakin memotivasi saya untuk mendirikan Dojo khusus di Kabupaten Dharmasraya, yakni tempat karateka hasil seleksi yang diproyeksikan menjadi atlet,” katanya.

Selama ini, tutur Juna, banyak Dojo biasa dengan latihan standar yang dimulai dari nol. “Kalau yang Dojo khusus ini materi latihannya kepada pembentukan atlet,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version