Kenneth Ngwoke Hengkang dari Semen Padang FC? Ini Kata CEO

Kabar yang menyebutkan jika pemain asal Nigeria itu bakal hengkang dari skuat Kabau Sirah tak isapan jempol belaka.

Striker Semen Padang FC di Pegadaian Liga 2 2023/2024, Kenneth Ngwoke. (dok. MO Semen Padang FC)

Striker Semen Padang FC di Pegadaian Liga 2 2023/2024, Kenneth Ngwoke. (dok. MO Semen Padang FC)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Desas desus terkait status pemain asing Semen Padang FC Kenneth Ngwoke perlahan mulai terkuak.

Kabar yang menyebutkan jika pemain asal Nigeria itu bakal hengkang dari skuat Kabau Sirah tak isapan jempol belaka.

Melansir dari akun @indobolatransfer, Kenneth Ngwoke disebut-sebut akan bergabung dengan salah satu peserta Liga 1 musim ini dan bahkan berada di peringkat atas.

Menanggapi hal tersebut, CEO Semen Padang FC, Win Bernadino pun angkat suara. Dia mengatakan, sejauh ini belum mendapatkan informasi terkait Kenneth Ngwoke yang dikabarkan akan keluar dari klub.

“Sejauh ini masih baik-baik saja. Tidak ada info ataupun keputusan dari tim pelatih yang sampai ke saya. Dia masih di Semen Padang FC,” kata Win.

Kepergian Ngwoke dari Semen Padang FC ini ramai dikaitkan setelah dalam empat laga terakhir di Liga 2, dimana seharusnya Ngwoke bisa menjadi pembeda, malah memilih untuk tidak bermain.

Tindakan tersebut sontak memicu kekecewaan dari kubu suporter dan pendukung tim Kabau Sirah. Mereka menganggap Ngwoke tidak loyal kepada tim dan mencari cara untuk keluar.

Selain Ngwoke, ada informasi lain yang baru-baru ini juga mencuat. Yakni, kiper Persita Tangerang, yakni Adhitya Harlan yang disebut menjadi buruan skuat asuhan coach Hendri Susilo.

“RUMOUR : Adhitya Harlan. Salah satu klub promosi musim depan yakni Semen Padang dikabarkan tengah mempertimbangkan opsi untuk mendatangkan Penjaga gawang Senior, Adhitya Harlan,” tulis @indobolatransfer pada 10 April lalu.

Adhitya Harlan sendiri terbilang cukup senior di Liga 1 Indonesia, di mana kiper berusia 36 tahun tersebut cukup lama membela Barito Putera sebelum kini dipermanenkan oleh Persita Tangerang.

Di Liga 1 2023 ini, Adhitya Harlan sudah tampil sebanyak 11 pertandingan dengan catatan tiga cleansheet dan 18 kali kebobolan untuk Persita Tangerang.

Di sisi lain, jika Adhitya Harlan bergabung ke Semen Padang, maka Persib Bandung bisa sedikit lega jelang musim 2024/2025 kelak. Pasalnya, Semen Padang sempat dikaitkan dengan kiper Persib Bandung, yakni Teja Paku Alam untuk digaet pada musim depan.

Terlebih, Teja Paku Alam sedikit berkurang porsi permainannya seusai Kevin Ray Mendoza datang ke Persib Bandung. Praktis, Semen Padang disinyalir mencoba mendatangkan mantan pemainnya tersebut untuk menjadi tambahan amunisi di musim depan.

Akan tetapi, Teja Paku Alam terikat kontrak yang cukup panjang di Persib Bandung, yakni hingga 2027 mendatang sehingga cukup membuat peluang Semen Padang menjadi sempit.

Jika Adhitya Harlan yang dipilih oleh Semen Padang, maka besar kemungkinan Laskar Kabau Sirah urung memulangkan Teja Paku Alam di musim 2024/2025 mendatang. (rdr)

Exit mobile version