Ini Deretan Pemain ‘Rantau’ yang Masuk Radar Pelatih Semen Padang FC

Pelatih Kepala sudah menyampaikan kepada saya, dia ingin memprioritaskan para pemain yang berasal dari Sumatera Barat yang saat ini membela klub-klub Liga 1.

Momen pemain Borneo FC, Ikhsanul Zikrak salam cium tangan sang kakak M Iqbal yang saat ini membela Persebaya. (dok. istimewa)

Momen pemain Borneo FC, Ikhsanul Zikrak salam cium tangan sang kakak M Iqbal yang saat ini membela Persebaya. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) kembali menunjukkan geliat di bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 musim 2024/2025 yang diprediksi akan kick off pada bulan Juni mendatang.

Beberapa nama pemain sudah masuk ke dalam list incaran pelatih Semen Padang FC. Tentunya, pelatih kepala Semen Padang FC Hendri Susilo memasukkan deretan nama pemain sepakbola Sumbar yang saat ini merantau.

“Pelatih Kepala sudah menyampaikan kepada saya, dia ingin memprioritaskan para pemain yang berasal dari Sumatera Barat yang saat ini membela klub-klub Liga 1. Setidaknya, mengajak mereka main membela kampung halaman,” ujar CEO Semen Padang FC, Win Bernadino kepada Radarsumbar.com

Dari penelusuran, setidaknya ada 9 pemain asal Sumatera Barat yang saat ini membela klub Liga 1, bahkan ada yang dipanggil ke Timnas U-23 untuk mengikuti Piala Asia U-23. Siapa saja mereka, berikut ulasannya.

1. Teja Paku Alam
Teja adalah kiper top yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan. Dia merupakan kiper utama Persib Bandung, tapi terpinggirkan beberapa waktu lalu karena gemilang penampilan Kevin Ray Mendoza. Berusia 29 tahun, dia memiliki banderol Rp 4,35 miliar sesuai data dari situs transfermarkt.

2. Jandia Eka Putra
Eks kiper Semen Padang ini kini membela Kalteng Putra di Liga 2 dan belum mendapatkan kejelasan status dari klub tersebut. Sebelumnya, Jandia sempat membela PSS Sleman dan PSIS Semarang. Jandia adalah salah satu kiper senior dengan banyak pengalaman di Indonesia. Dia lahir di Padang pada tahun 1987.

3. Novri Setiawan
Novri juga pemain kelahiran Padang pada 1993 silam. Musim lalu, dia merupakan pilar dari Persija dan sekarang dia berlabuh di Bali United. Novri sendiri bisa dikatakan orang Padang yang jarang pulang kampung. Makanya, tim Kabau Sirah berhasrat ingin memboyongnya pulang ke kampung.

4. Irsyad Maulana
Irsyad Maulana adalah pemain kelahiran Batusangkar pada 1993 dan besar di Padang. Gelandang serang ini musim lalu membela Persita, kemudian Arema Malang dan kembali lagi ke Persita. Dia belum kembali lagi ke skuad Kabau Sirah sejak terdegradasi tahun 2019 lalu.

5. Leo Guntara
Leo lahir di Padang dan berusia 27 tahun. Kontraknya diperpanjang tim asal Kalimantan, Borneo FC. Sempat menjadi bagian dari skuat Kabau Sirah di musim 2018, lalu hengkang karena tim terdegradasi. Ia sangat baik di posisi bek kiri dan menjadi andalan di Borneo.

6.Fadillah Nur Rahman
Pemain ini berposisi sebagai bek. Ia merupakan putra daerah asli Padang Pariaman. Fadillah baru berusia 20 tahun dan kini dia membela Madura United. Dia adalah jebolan dari PPLP Sumbar yang banyak melahirkan bintang sepakbola.

7. Afdal Yusra
Afdal adalah pemain berusia 24 tahun, ia berposisi sebagai striker. Pemain kelahiran Padang Panjang ini membela Barito Putra dan sempat dipinjamkan ke klub Liga 2 PSKC Cimahi dan kembali lagi ke Barito Putra.

8. Ikhsan Nul Zikrak
Pemain muda asal Padang Pariaman ini saat ini membela Borneo FC, posisinya adalah gelandang. Usianya masih 20 tahun dan diprediksi akan menjadi bintang baru dari Ranah Minang. Sebelumnya, Ikhsan sempat bermain di RANS Nusantara FC.

9. Muhammad Iqbal
Gelandang kelahiran Padang Pariaman berusia 23 tahun ini sekarang menjadi sayap berbahaya di Persebaya setelah kepindahannya dari Persita. Sempat bergabung dengan Timnas U-19, kakak kandung Ikhsan Nul Zikrak ini menjadi sosok pemain yang diperhitungkan di Liga 1.

Itulah tadi deretan pemain asal Sumatera Barat disebut layak dan berpeluang membela tim kampung halamannya Semen Padang FC pada musim Liga 1 musim 2024/2025. (rdr)

Exit mobile version