Tim IYSEC SMA Semen Padang Raih Emas di Internasional Youth Summit Essay Competition

Tim SMA Semen Padang raih Medali Emas Internasional Youth Summit Essay Competition. (dok. Humas)

Tim SMA Semen Padang raih Medali Emas Internasional Youth Summit Essay Competition. (dok. Humas)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Peringatan HUT kemerdekaan RI ke -79 begitu spesial bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) Semen Padang.

Pasalnya, sekolah dibawah naungan Yayasan Igasar Semen Padang ini mengukir prestasi dalam ajang internasional youth Summit Essay Competition (IYSEC) di Universitas Putra Malaysia.

Tim SMA Semen Padang yang terdiri dari Fathur Rahman (Ketua Tim), Chayyira Alya Shanny, Herfina Syafhira Jastin dan Zami Hariandi sebagai anggota ini berhasil merebut Gold Medal (Medali Emas Kategori Essay Sub Tema Education).

Tidak hanya itu, Tim dibawah bimbingan Gita Anggraini juga meraih prestasi 1st Runner Up (Juara Harapan 1 dari semua finalis Essay) yang merupakan Tim Perguruan tinggi dari berbagai Negara ini.

“Motivasi besar Tim SMA Semen Padang meraih hasil terbaik ini tentunya tak lepas dari dukungan dan doa Pihak Sekolah, Yayasan, orang tua, serta motivasi Bapak Gubernur Mahyeldi Ansharullah yang ikut melepas langsung TIM SMA Semen Padang,” terang Kepala sekolah, Moethia Varina O.

Keberhasilan Tim internasional youth Summit Essay Competition SMA Semen Padang ini, tentunya di sambut Gembira oleh keluarga Besar Yayasan Igasar dan PT Semen Padang.

Sebagai wujud apresiasi atas prestasi internasional tersebut pihak PT Semen Padang dan Yayasan Igasar memberikan Reaward kepada Siswa yang berhasil mengharumkan nama sekolah pada ajang Internasional tersebut Senin (20/8/2024).

Ikut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri, Ir. Abdul Hakim Lubis, ST, IPU Ketua Yayasan dan Irfak Izma, Direktur PT Yasiga Sarana Utama.

Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri yang hadir dalam acara penyerahan penghargaan untuk siswa sekolah (SMA, SMK, SMP dan SD) berprestasi dilingkungan Yayasan Igasar Semen Padang tersebut, menyambut bangga prestasi Tim SMA Semen Padang.

“Kita sangat bangga dengan capaian prestasi Medali emas oleh Tim SMA Semen Padang dalam ajang internasional youth Summit Essay Competition di Universitas Putra Malaysia ini”, terang Oktoweri.

Sebagai wujud apresiasi atas prestasi tersebut pihak PT Semen Padang menyerahkan tabanas sebesar Rp10 juta. Sedangkan pihak Yasiga juga memberikan bonus Rp3 juta kepada tim yang membuat bangga SMA Semen Padang dan Sumatera Barat tersebut.

“Sebuah capaian prestasi yang luar biasa oleh anak-anak di puncak HUT RI yang ke-79,” terang Ketua Yayasan, Abdul Hakim Lubis.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan penghargaan untuk siswa terbaik Bidang prestasi akademik Sekolah (SD, SMP, SMA, SMK) dilingkungan Yayasan Igasar Semen Padang.

Keberhasilan Tim SMA Semen Padang ini tentunya menjadi kado istimewa pada momen HUT Kemerdekaan RI ke-79, dan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli. (rdr)

Exit mobile version