Para Pemain Lokal Ini Berstatus Free Transfer, Semen Padang FC Berminat?

Ada banyak yang bisa dilakukan oleh manajemen tim Kabau Sirah untuk mendapatkan pemain, bisa dengan memilih rekomendasi tim pelatih dari CV yang ada dan juga bisa melalui pencarian pemain yang sedang free transfer.

Imam Zakiri saat bersama Timnas U-19. (dok. PSSI)

Imam Zakiri saat bersama Timnas U-19. (dok. PSSI)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) sudah mulai bersiap untuk Liga 1 musim. Sebut, persiapan dalam segi homebase dan juga pemain yang akan direkrut untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi tersebut.

Ada banyak yang bisa dilakukan oleh manajemen tim Kabau Sirah untuk mendapatkan pemain, bisa dengan memilih rekomendasi tim pelatih dari CV yang ada dan juga bisa melalui pencarian pemain yang sedang free transfer.

Menelusuri data dari Transfermarkt, Radarsumbar.com pun mendapatkan nama sejumlah pemain lokal yang berlaga di Liga 1 dengan status free transfer dan berpeluang direkrut Semen Padang FC.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Titus Bonai
Musim 2013/2014, Titus Bonai sempat menjadi striker tangguh untuk Semen Padang FC. Selepas dari tim Kabau Sirah, Tibo – panggilan akrabnya, pun melanglang buana ke sejumlah klub, termasuk ke Timor Leste untuk bermain.

Hingga terakhir dia berlabuh di PSIS pada musim 2022/2023. Setelah itu, dia hanya terlihat bermain untuk turnamen lokal. Saat ini, Tibo sudah berumur 35 tahun dengan budget transfer Rp869 juta.

Pemain yang bisa di tiga posisi (sayap kiri, sayap kanan dan striker) mungkin bisa membantu skuat Kabau Sirah untuk satu musim ke depan di Liga 1.

2. Fandry Imbiri
Pemain ini sempat menjadi andalan Semen Padang FC di lini belakang saat berlaga di Liga 1 musim 2017/2018. Hengkang dari skuad Kabau Sirah, Fandry pun mendapat tempat di sejumlah klub elit Liga 1, seperti Persebaya, Madura United, Persik, Persita dan terakhir membela jawara Liga 2, PSBS Biak. Saat ini, Fandry dibanderol Rp434,54 juta.

3. Dalmiansyah Matutu
Dalmiansyah Matutu adalah pemain Persikabo 1973 yang sudah dipastikan degradasi dari Liga 1 musim ini. Pemain 26 tahun yang berposisi sebagai gelandang ini sudah tidak mempunyai klub sejak 1 Juli 2023. Dia berstatus free transfer. Bisa nih jadi pelapis di lini tengah Semen Padang FC.

4. Mahir Radja
Pemain berusia 25 tahun yang bernama lengkap Mahir Radja Satya Djamaoeddin saat ini belum memiliki klub menurut update di Transfermarkt. Eks Persik Kediri ini pernah menempuh sekolah sepakbola di Spanyol hingga akhirnya berlabuh ke sejumlah klub Liga 1.

Dia adalah pemain yang bisa di tiga posisi tengah, mulai dari gelandang bertahan, gelandang central dan gelandang menyerang. Saat ini, harganya dibanderol Rp1,34 miliar saat masih di Persik.

5. Imam Zakiri
Jebolan Liga Topskor yang masih berumur 22 tahun ini dikabarkan masih menganggur hingga saat ini. Pemain yang terakhir memperkuat Persita ini banyak menghabiskan waktu di Spanyol dan berpindah-pindah klub hingga terakhir di ASIOP sebelum Persita meminangnya.

Dia juga pernah menjadi bagian dari Timnas U-19 era Indra Sjafri pada tahun 2019 dan dimainkan empat kali. Merujuk transfermarkt, Imam Zakiri mendapat banderol Rp869 juta dan sangat cocok untuk Semen Padang FC yang dikenal sebagai gudangnya pencetak pemain muda hingga jadi pemain profesional.

(rdr)

Exit mobile version