Atlet FORKI Sumbar Raih Emas di South East Asian Karate Federation Championship 2024

Ini adalah hal yang sangat membanggakan bagi keluarga besar FORKI Sumbar.

Atlet FORKI Sumbar raih emas pada ajang turnamen Karate Internasional di Thailand. (dok. istimewa)

Atlet FORKI Sumbar raih emas pada ajang turnamen Karate Internasional di Thailand. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Atlet Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Sumbar, Zaharatus Syifa berhasil meraih 1 dari 11 medali emas yang diperoleh Indonesia pada Kejuaraan Karate 11th South East Asian Karate Federation Championship (SEAKF) tahun 2024 di Bangkok Thailand pada 24-26 April 2026.

Ini adalah hal yang sangat membanggakan bagi keluarga besar FORKI Sumbar. Selain sebagai debutan di iven Internasional, Ratu — panggilan Zaharatus Syifa, juga menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia dan provinsi Sumatera Barat khususnya.

Sebelum mengikuti Kejuaraan SEAKF 2024, Zaharatus Syifa juga telah memperoleh medali emas pada Kejuaraan Nasional Karate 2024 yang dilaksanakan pada 6-8 Maret 2024 di ICE BSD bersama dengan tiga medali perunggu lainnya yang diperoleh oleh para Karateka FORKI Sumbar.

Ketua Umum FORKI Sumbar, Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI Dapil Sumbar mengapresiasi hasil yang dicapai Ratu pada event Internasional tersebut dan akan menjadi catatan bagi Forki Sumbar dalam melakukan pembinaan.

Selain itu, prestasi ini juga menjadi gambaran untuk gebrakan FORKI Sumbar berikutnya. Saat ini saja, FORKI Sumbar tengah mempersiapkan para Karateka Sumbar yang lolos babak kualifikasi PON dan menjalankan pemusatan latihan untuk PON 2024 di Medan dan Aceh.

“Pemusatan latihan atau Training Center (TC) tersebut akan dilaksanakan di komplek PT Semen Padang mulai dari bulan Mei sampai dengan keberangkatan menuju Medan untuk mengikuti PON Aceh-Sumut 2024,” ujarnya.

Dalam hal ini, Andre Rosiade telah menyampaikan komitmennya untuk mendukung secara maksimal seluruh rangkaian persiapan Tim Karate Sumbar sampai kepada Kegiatan PON tahun 2024.

“Semoga tim Karate yang dibentuk untuk mengikuti PON betul-betul dapat menjalankan TC secara maksimal dan mencapai prestasi yang membanggakan Sumatera Barat,” tutup Andre. (rdr)

Exit mobile version