Paralayang Amankan Dua Medali Perunggu di PON XXI

Meski sempat beberapa kali terhenti akibat cuaca yang tidak bersahabat, namun di sela-sela cuaca membaik para penerbang asal Sumbar berkesempatan mengudara.

Tim paralayang Sumbar di PON XXI. (dok. istimewa)

Tim paralayang Sumbar di PON XXI. (dok. istimewa)

ACEH, RADARSUMBAR.COM – Jelang Penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut, sederet atlet Sumatera Barat masih bertanding di beberapa cabang olahraga.

Salah satunya Cabor Paralayang. Meski sempat beberapa kali terhenti akibat cuaca yang tidak bersahabat, namun di sela-sela cuaca membaik para penerbang asal Sumbar berkesempatan mengudara.

Bertanding Taman Rusa, Aceh Besar, Rabu (18/9/2024) dua keping medali perunggu berhasil diamankan tim Paralayang Sumbar di kelas Xc Solo dan beregu.

Manager tim Paralayang Sumbar Jacky Purnomo mengatakan, perjuangan para atlet telah maksimal di tengah kendala alam saat bertanding.

“Kita berharap ke depan cuaca mendukung, sehingga para atlet mampu memberikan penampilan terbaik dan meraih medali bergengsi,” ungkapnya.

Kempo Sumbar Lolos ke Semifinal

Dua Kenshi senior Sumbar, Ari Pramanto dan Nico lolos ke babak semifinal cabang olahraga (Cabor) Kempo PON XXI Aceh-Sumut.

Kepastian dua Kenshi senior ini lolos setelah dalam laga perempatfinal yang digelar di GOR KONI Aceh, Rabu (18/9/24) berhasil mengatasi lawan-lawananya.

Ari yang berlaga di nomor randori kelas 70 kg berhasil mengatasi perlawanan NTT Sedangkan Nico yang turun di nomor randori kelas 65 kg berhasil mengatasi perlawanan Kenshi asal Jawa Timur.

Di babak semifinal hingga berita ini diturunkan, dua kenshi terbaik Sumbar ini masih menunggu lawan. Untuk nomor randori dua kenshi senior Ari dan Nico lolos ke semifinal.

“Selain medali sudah ditangan untuk dua kenshi ini, kita juga sudah mendapat perunggu lewat dua kenshi putri, Nurotapia yang belaga pada nomor randori kelas 55-60 kg dan Nadia kelas kelas 50-55 kg putri,” terang Ketua Perkemi Sumbar, Indra Jaya, Rabu (18/9/24).

Katanya, selain randori, nomor embu juga menjaga asa meraih medali. Nomor embu juga sudah memasuki babak delapan besar, beberapa kenshi Sumbar juga ada yang lolos.

Mereka akan melanjutkan pertandingan, Kamis (19/9/24). “Kita mengharapkan dua restu dari masyarakat Sumbar, agar para kenshi Sumbar ini bisa meraih medali,” harap Indra Jaya.

Kalahkan Tuan Rumah Gulat Kembali Sumbang Perunggu 

Cabang olahraga Gulat kembali menyumbang medali untuk kontingen Sumatera Barat di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 yang berlangsung di Aceh-Sumut.

Kepastian medali ini di peroleh setelah di perebutan medali perak, pegulat Sumbar yang turun di Grego Roman kelas 60 Kg, Muhammad Fauzan Al Ghifari mampu menang mutlak dari pegulat Sumatera Utara.

Pada pelaksanaan Cabor Gulat hari ketiga di GOR Rembung, Kita Binjai, Rabu (18/9/2024), Sumatera Barat sejatinya menurunkan dua pegulat. Hanya saja pegulat puti Zella Salsabila yang turun di gaya bebas kelas 64 Kg kalah di fase penyisihan.

Manager tim gulat Sumbar Ilmarizal bersyukur Cabor Gulat kembali menambah perbendaharaan medali kontingen Sumbar di PON XXI ini.

“Dari dua pegulat yang turun, kita hnya meraih satu perunggu. Zella Salsabila kalah di pertandingan pertama,’ ujarnya. (rdr/hms)

Exit mobile version