Pulang Kampung, Ini Janji Hendri Susilo untuk Semen Padang FC

Coach Hendri Susilo. (dok. istimewa)

Coach Hendri Susilo. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Manajemen Semen Padang FC (SPFC) secara resmi sudah menunjuk pelatih kepala baru, Hendri Susilo yang akan memimpin Rudi cs di putaran kedua Liga 2 2021, Grup A di Pekanbaru.

Sempat melakukan negoisasi dengan beberapa klub Liga 1 maupun Liga 2 dan hampir deal dengan salah satunya seusai dilepas Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo akhirnya lebih memantapkan hati, setelah mendapat panggilan dari tim SPFC.

“Saya masih negoisasi dengan beberapa tim sebelum manajemen SPFC menghubungi saya. Bagi saya, tim kampung sendiri pastinya menjadi prioritas,” ujar Hendri Susilo, Sabtu (30/10/2021).

Memantapkan diri memilih SPFC bagi Hendra Susilo bukan tanpa alasan. Keinginan untuk mengabdi dan membawa tim Ranah Minang berprestasi adalah mimpi dari pelatih kelahiran Bukitinggi ini.

“Saya memang memiliki keinginan dan mimpi suatu saat untuk bisa melatih SPFC. Meski kesempatan ini saya rasa terlalu cepat, tapi ini mungkin jalan dari Allah SWT untuk saya segera mengabdi dikampung halaman,” ucap Pria kelahiran tahun 1964 ini.

“Saat Manajemen SPFC menghubungi saya, kita berbicara banyak mengenai potensi tim termasuk pengembangan pemain dari Rahan Minang sendiri untuk kedepannya. Saya rasa, ini merupakan kesamaan visi dan misi kita untuk sepakbola Sumbar dan SPFC berprestasi dengan diisi talenta lokal. Saya langsung memantapkan diri untuk menerima pinangan manajemen SPFC,” tambahnya.

Selain itu, Coach HS juga menyebutkan, sempat menghubungi Coach Weliansyah terlebih dahulu. “Saya dengan Weliansyah adalah teman dekat dan teman lama. Weliansyah bicara ke saya, sudah waktunya juga untuk saya mengabdi kekampung sendiri. Ini menjadi respect kami bersama,” imbuhnya.

Untuk tugas yang menanti menghadapi putaran kedua Liga 2 2021, Hendri Susilo mengaku tidak dibebani target oleh manajemen tim. “Manajemen bilang, mereka tidak membani saya dengan target. Begitupun dengan saya, tentunya saya juga butuh waktu untuk memperbaiki tim ini,” sambung pelatih yang pernah bersama Tri di Persiraja itu.

“Tapi dengan kualitas dan materi pemain SPFC, saya rasa sangat bagus untuk tim Liga 2. Saya tentunya akan mengumpulkan pemain dan akan bicara dari hati ke hati, untuk memulai lagi perjuangan kita. Kita cari benang merah masalahnya dimana, kita selesaikan bersama-sama dan kita memulai dengan satu tujuan yang sama,” sebutnya.

Coach Hendri Susilo mengaku, dalam metode dia memimpin sebuah tim, yang dibutuhkannya adalah rasa memiliki, kebersamaan dan kekeluargaan yang kental di tim. Tentunya hal itu juga ingin diciptakannya di tim SPFC.

“Saya mau pemain yang ada siap bekerja keras, bukan pemain yang ‘easy going’ ketika siap dikontrak bermain biasa aja. Saya ingin pemain mencintai tim, dalam satu kesatuan dengan yang lainnya sehingga tim ini benar-benar kental kekeluargaannya sehingga dilapangan mereka bisa bermain melebihi dari apa yang mereka punya,” jelasnya.

Pelatih yang memegang Lisensi A AFC ini, juga meminta dukungannya kepada seluruh fans dan semua pihak untuk dirinya mampu membawa hasil yang baik bagi SPFC. “Mohon dukungannya kepada seluruh fans dan seluruh pihak pecinta tim SPFC semoga saya bisa membawa tim kebanggaan kita bersama ini lebih berprestasi,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version