Mastilizal Aye Raih Penghargaan Pembina Olahraga Terbaik dari Pemko Padang

Wakil Ketua DPRD Kota Padang ini dinilai sukses menggelar Liga Askot Divisi Satu lima kali berturut-turut.

Ketua Askot PSSI Padang, Mastilizal Aye dapat penghargaan sebagai pembina olahraga terbaik. (dok. istimewa)

Ketua Askot PSSI Padang, Mastilizal Aye dapat penghargaan sebagai pembina olahraga terbaik. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Askot PSSI Padang, Mastilizal Aye mendapat penghargaan dengan kategori ‘Pembina Olahraga Terbaik’ dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang tepat di perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada Rabu (25/9/2024).

Wakil Ketua DPRD Kota Padang ini dinilai sukses menggelar Liga Askot Divisi Satu lima kali berturut-turut.

Bahkan, iven yang digelarnya tersebut sukses melahirkan dua wasit andal dari PSSI Kota Padang yang saat ini dipercaya memimpin BRI Liga 1 2024/2025.

“Semua itu berkat kerja sama dengan semua pihak, juga tidak terlepas dukungan dana dari Pemko Padang untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan di PSSI Kota Padang,” ujar Aye, biasa dia dipanggil.

Tidak itu saja, Askot PSSI Kota Padang juga dinilai sukses melakukan pembinaan untuk menambah pelatih yang bersertifikat dari Ranah Minang.

“Dengan adanya Liga Askot ini, semua kegiatan sepakbola di Padang ikut bergairah,” tambahnya.

Selain itu, pemain-pemain dari Kota Padang juga banyak berlaga di sejumlah klub Liga 3 Sumbar, Liga 2 hingga Liga 1. Askot PSSI Padang juga gencar menggelar kompetisi kelompok umur 15 tahun dan 12 tahun.

“Bergeliat sepakbola tentu membuat sektor lain ikut bergeliat, salah satunya UMKM. Dan yang terpenting anak-anak tidak terpengaruh dengan pergaulan bebas, Narkoba dan kenakalan Remaja,” tutup Aye.

Haornas yang biasa dihelat setiap tanggal 9 September, pada tahun ini sengaja diundur karena bertepatan dengan jadwal Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Aceh-Sumut.

Kabid Olahraga Dispora Kota Padang, Adlin Gusmar mengatakan, penghargaan kepada insan olahraga sudah menjadi agenda tetap setiap tahunnya.

“Setiap tahun, penghargaan diberikan kepada atlet terbaik, wartawan olahraga terbaik, pembina olahraga terbaik, dan pelatih terbaik” ujarnya.

Berikut daftar penghargaan untuk insan olahraga terbaik kota Padang tahun 2024 ini:

  1. Mastilizal Aye ( Pembina Olahraga Terbaik)
  2. Zulhardi Z Latif ( Pembina Olahraga Terbaik )
  3. Fatimah ( Pelatih Olahraga Terbaik)
  4. Bintang Deriansyah Karata ( Atlet Terbaik)
  5. Andri Besman ( Wartawan Olahraga Terbaik)

(rdr)

Exit mobile version