Miftah Anwar Sani Kian Dekat dengan Semen Padang FC, Benarkah?

Setelah memastikan kontrak tiga pemain muda dan satu pemain senior serta dua punggawa lama, kini tim Kabau Sirah berpeluang rekrut pemain berlabel Timnas Indonesia.

Miftah Anwar Sani dikabarkan dekat dengan Semen Padang FC. (dok. istimewa)

Miftah Anwar Sani dikabarkan dekat dengan Semen Padang FC. (dok. istimewa)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) dikabarkan semakin dekat dengan pemain anyar untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Setelah memastikan kontrak tiga pemain muda dan satu pemain senior serta dua punggawa lama, kini tim Kabau Sirah berpeluang rekrut pemain berlabel Timnas Indonesia.

Pemain tersebut adalah Miftah Anwar Sani yang terakhir membela Kalteng Putra. Namun, pemain yang lahir pada 19 November 1995 ini adalah bek Timnas Indonesia dan debut pada 7 Oktober 2021 silam melawan China Taipei pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia AFC 2023.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino tidak menampik hal tersebut. Tapi, Win mengatakan, hingga saat ini memang belum ada penandatanganan kontrak antara pemain tersebut dengan klub.

“Kalau melakukan komunikasi intens dengan pemainnya, iya. Kita minta bersabar dulu, nanit kalau sudah resmi kita akan beritahukan ke media secepatnya,” ucap Win.

Selain Anwar Sani, Win juga mengatakan ada beberapa pemain lagi yang juga sudah mendekati ‘deal’. Hanya saja, kata Win, belum ada bocoran yang bisa diberikan terkait hal tersebut.

“Biar tim kita bekerja dulu, negosiasi dulu. Nanti kalau diumumkan, malah batal. Pokoknya, kalau sudah ada yang resmi dan menandatangani kontrak, kita akan umumkan secepatnya,” jelas Win.

Untuk diketahui, Miftah Anwar Sani sendiri berposisi sebagai bek kiri dan juga bek tengah. Dia terakhir bermain untuk Kalteng Putera musim 2023/2024. Sebelum itu sempat berseragam Barito Putra di musim 2021-2022.

Miftah bergabung dengan Barito Putera untuk musim Liga 1 2021–2022. Pertandingan pertamanya adalah saat melawan Bali United di Indomilk Arena, Tangerang, pada 11 September 2021.

Dia juga sempat bergabung dengan Sloboda Tuzla yang bermain di Liga Utama Bosnia dan Herzegovina untuk kontrak satu tahun.

Namun, pada Mei 2021, Miftah memutuskan untuk mengakhiri kontrak dan kembali ke Indonesia tanpa memainkan satu pertandingan pun setelah gagal mendapatkan izin kerja.

Kemudian, Miftah juga bergabung dengan Persita Tangerang pada musim 2020. Musim ini harus dihentikan pada 27 Maret 2020 akibat pandemi Covid-19. Pada 20 Januari 2021, musim 2020 dinyatakan selesai dan dibatalkan. (rdr)

Exit mobile version