Eks Kiper Tangguh Persebaya Kini Berseragam Semen Padang FC

Total sudah dua kiper baru yang kini dimiliki Semen Padang FC.

Miswar Syahputra, eks Kiper di Persebaya Surabaya bergabung ke Semen Padang FC untuk musim kompetisi Liga 1 2024/2025. (Foto: Dok. Instagram/@semenpadangfcid)

Miswar Syahputra, eks Kiper di Persebaya Surabaya bergabung ke Semen Padang FC untuk musim kompetisi Liga 1 2024/2025. (Foto: Dok. Instagram/@semenpadangfcid)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang Football Club (SPFC) mulai memperkenalkan pemain barunya satu per satu untuk berkompetisi di Liga 1 musim 2024/2025 ini.

Setelah memperkenalkan Frendi Saputra dan Teguh Amiruddin, tim dengan julukan ‘Kabau Sirah‘ itu kembali mengumumkan satu pemain baru lainnya.

Sosok tersebut adalah Miswar Syahputra, eks Kiper di Persebaya Surabaya dan memiliki rekam jejak yang cukup bagus. Total sudah dua kiper baru yang kini dimiliki Semen Padang FC.

Sebelum bermain di Persebaya Surabaya, Miswar Syahputra membela Persik Kediri. Di Kediri, ia menjadi pelapis dari Dikri Yusron setelah Kurniawan Kartika Ajie dipinjamkan ke Persita Tangerang.

Sayangnya, selama berseragam ungu, kiper yang juga pernah membela Madura United dan PSS Sleman itu tak cukup mendapatkan kesempatan bermain.

Satu-satunya kesempatan itu ia dapat saat Macan Putih membela Persita Tangerang 20 April lalu. Namun, ia justru harus ditarik keluar di menit 65 setelah mengalami cedera tangan.

Sebelumnya, Miswar sangat bersinar bersama Persebaya Surabaya di dua musim kompetisi sejak 2017. Namanya pun ikut melambung seiring penampilannya yang luar biasa di bawah mistar Bajul Ijo itu.

Namun, performa sang penjaga gawang 28 tahun asal Aceh ini justru merosot seiring kepindahannya ke beberapa klub sebelum akhirnya direkrut oleh Semen Padang FC.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, pemilihan pemain yang akan direkrut berdasarkan atas diskusi tim pelatih.

“Semoga Miswar Syahputra bisa bermain baik di skuad Kabau Sirah. Untuk pemain lainnya, nanti akan diumumkan secepatnya,” tutur Win. (rdr)

Exit mobile version