Dodi Alex Van Djin Jadi Rekrutan Lokal Terakhir Semen Padang FC?

Alex Van Djin sendiri telah menjadi bagian dari Madura United selama 4 musim. Selama periode itu, Alexvan Djin mencatatkan 77 penampilan.

Dodi Alex Van Dijn resmi berseragam Semen Padang FC. (dok. IG Semen Padang FC)

Dodi Alex Van Dijn resmi berseragam Semen Padang FC. (dok. IG Semen Padang FC)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) sudah mengumumkan pemain lokal ke-11 untuk mengarungi Liga 1 2024/2025. Dia adalah Dodi Alex Van Djin, seorang pemain bertahan yang musim lalu memperkuat Madura United.

Bukan sembarangan, Van Djin disebut sebagai bek kiri terbaik untuk tim berjuluk Laskar Sape Kerap itu. Dia bermain reguler dan nyaris tak tergantikan di lini belakang Madura United.

Alex Van Djin sendiri telah menjadi bagian dari Madura United selama 4 musim. Selama periode itu, Alexvan Djin mencatatkan 77 penampilan. Selain itu, dia juga tercatat pernah membela Timnas Indonesia U-23 dan debut pada 15 Oktober 2019.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino kepada Radarsumbar.com menyebut, setelah perkenalan 11 pemain lokal, tim Kabau Sirah masih akan menggeliat lagi di bursa transfer, tapi kali ini mencari pemain asing.

“Dalam rapat bersama PSSI, disebut ada slot 8 pemain asing, tapi regulasinya kan belum ditetapkan. Nah, kita menunggu regulasi ini ditetapkan dulu,” tutur Win.

Dia mengatakan, sama seperti yang disebutkan penasehat sebelumnya, saat ini tim sudah mendapatkan empat pemain tapi belum diresmikan. Kemudian, ada dua lagi dalam tahap negosiasi dan dua pemain lagi masih menunggu regulasi.

“Insha Allah, kita akan manfaatkan kuota yang ada demi memperkuat tim ini untuk Liga 1 musim 2024/2025. Doakan saja semuanya lancar,” tutup Win.

Sejauh ini, Semen Padang FC sudah mengikat kontrak 10 pemain yakni, Ramadan, Arif Budiyono, Miftah Anwar Sani, Muhammad Ridwan, Teguh Amiruddin, Melcior Leideker, Frendi Saputra, Miswar, Muhammad Dicky Indrayana dan Muhammad Iqbal. (rdr)

Exit mobile version