Empat Pemain Asing Sepakat Gabung Semen Padang FC, Dua Lagi Menunggu Visa

Dari delapan pemain asing yang ditasbihkan di aturan PT LIB, saat ini Semen Padang FC sudah mencapai kata sepakat dengan empat pemain, namun mereka belum menandatangani kontrak.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino. (dok. istimewa)

CEO Semen Padang FC Win Bernadino. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Setelah memastikan kontrak 11 pemain lokal, Semen Padang FC (SPFC) mulai bergerak lagi untuk menambah pemain. Kali ini, ada empat pemain asing yang akan merapat dalam waktu dekat.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino kepada Radarsumbar.com, Kamis (27/6/2024) mengatakan, berdasarkan RUPS PT LIB yang digelar pada Rabu malam, semua klub yang berlaga di Liga 1 musim 2024/2025 sudah menyepakati semua aturan, termasuk kuota pemain asing.

“Jadi, PT LIB sudah membuat kesepakatan terkait aturan Liga 1. Ada kuota 8 pemain asing yang disepakati, Insha Allah kita akan coba memenuhi kuota itu,” tutur Win.

Dia mengatakan, dari delapan pemain asing yang ditasbihkan di aturan PT LIB, saat ini Semen Padang FC sudah mencapai kata sepakat dengan empat pemain, namun mereka belum menandatangani kontrak.

Dari empat pemain tersebut. ada dua orang striker dan dua orang gelandang. Untuk dua orang striker tersebut, ada nama Kenneth Ngwoke dan Cornelius Steward (topskor Liga Bangladesh).

“Kemudian, ada dua orang lagi pemain asing kita dari Brasil yang berposisi sebagai gelandang. Semoga prosesnya lancar-lancar saja,” ucap Win.

Sementara itu, ada empat pemain asing lagi yang masih dalam tahap negosiasi. Dua pemain sudah mencapai kesepakatan final, tapi masih memastikan pengurusan visa dan verifikasi ke PSSI.

“Sedangkan, dua pemain asing lagi, masih dalam penawaran. Sejauh ini, tidak ada pemain asing dari Asia,” tutupnya.

Sejauh ini, Semen Padang FC sudah mengikat kontrak 10 pemain yakni, Ramadan, Arif Budiyono, Miftah Anwar Sani, Muhammad Ridwan, Teguh Amiruddin, Melcior Leideker, Frendi Saputra, Miswar, Muhammad Dicky Indrayana dan Muhammad Iqbal serta Dodi Alex Van Djin.

Selain itu, ada Geno Nofriansyah juga mendapat perpanjangan kontrak serta Rosad Setiawan. Kemudian, tim Kabau Sirah juga memastikan kontrak tiga pemain muda, Ikram Al Ghiffari, Gala Pagamo dan Gilang Anugrah Esa, sedangkan Genta Alparedo memutuskan untuk hengkang. (rdr)

Exit mobile version