Semen Padang FC Tambah Gelandang Lokal Kelas Liga 1, Pernah Kolaps Usai Cetak Gol

Kepalanya terkena kaki pemain PSIS Semarang yang mencoba menghalau bola dengan tendangan salto. Dia pun kolaps di lapangan.

Gelandang baru Semen Padang FC Ricky Ariansyah. (dok. IG Semen Padang FC)

Gelandang baru Semen Padang FC Ricky Ariansyah. (dok. IG Semen Padang FC)

PADANG, RADARSUMBARCOM – Semen Padang FC (SPFC) kembali menambah pemain lokal untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025. Setelah meresmikan 15 pemain lokal, kali ini tim Kabau Sirah mendatangkan seorang gelandang anyar kelas Liga 1.

Dia adalah Ricki Ariansyah, gelandang asal klub Madura United. Pemain yang akrab disapa Rian ini lahir pada 10 Juni 1997 di Medan. Bersama Madura United, pemain yang memiliki tinggi 167 cm itu dipercaya sebagai gelandang tengah.

Ricki Ariansyah bergabung dengan Madura United pada 7 Mei 2022. Dia memulai karier junior dalam dunia sepakbola pada 2016 di kota kelahirannya. Waktu itu, ia membela PSMS Medan.

Rian menjalani debut bersama Madura United di Liga 1 pada 23 Juli 2022. Saat itu, Laskar Sapeh Kerrab menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Ratu Pamelangan, Pamekasan.

Sementara dalam kariernya sebagai pesepakbola senior, tercatat ada enam klub yang pernah dibela Rian yakni, Pro Duta (2017), PSCS Cilacap (2018), Perserang Serang (2019), PSCS Cilacap (2020), Persijap Jepara (2021), Persita Tangerang (2022) dan Madura United (2022).

Namun, Ricki juga pernah mengalami kolaps saat bertanding pada (7/3/2023). Saat itu, Madura United meraih kemenangan 2-0 saat melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang.

Gol kedua Madura United dikemas Rian pada menit 90+2. Atau sekitar sembilan menit setelah ia masuk menggantikan Dodi Alek Van Djin.

Ricki Ariansyah langsung terkapar setelah menanduk bola yang dikirimkan Lulinha. Kepalanya terkena kaki pemain PSIS Semarang yang mencoba menghalau bola dengan tendangan salto. Dia pun kolaps di lapangan.

Tapi, sudah setahun berlalu, kondisi Ricki semakin membaik dan siap memberikan permainan yang manis untuk Semen Padang FC. Rekannya dulu di Madura United, Dodi Alex Van Djin juga sudah berseragam Semen Padang FC.

Tidak itu saja, tim Kabau Sirah sudah mengikat kontrak 10 pemain yakni, Ramadan, Arif Budiyono, Miftah Anwar Sani, Muhammad Ridwan, Teguh Amiruddin, Melcior Leideker, Frendi Saputra, Miswar, Muhammad Dicky Indrayana dan Muhammad Iqbal serta Dodi Alex Van Djin.

Selain itu, ada Geno Nofriansyah juga mendapat perpanjangan kontrak serta Rosad Setiawan. Kemudian, tim Kabau Sirah juga memastikan kontrak tiga pemain muda, Ikram Al Ghiffari, Gala Pagamo dan Gilang Anugrah Esa, sedangkan Genta Alparedo memutuskan untuk hengkang. (rdr)

Exit mobile version