Liga 3 Sumbar: Buka Grup B, Gasliko Limapuluh Kota Kalahkan Batang Anai 2-0

Pertandingan Liga 3 Asprov Sumbar antara Gasliko menghadapi Batang Anai FC di GOR Singa Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Minggu (7/11).

LIMAPULUH KOTA, RADARSUMBAR.COM-Kesebelasan Gasliko menumbangkan Batang anai FC dengan skor 2-0 di laga perdana Grup B Liga 3 Sumbar yang digelar di Stadiona Singa Harau pada Minggu (7/11).

Kedua gol tuan rumah Gasliko dicetak oelh Putra menit ke-36 dan Khairil Putra pada menit ke-63 atas tim Batang Anai.

Pelatih Gasliko Hudra mengatakan pada sekitar 20 menit awal pertandingan anak asuhnya sempat kesulitan menghadapi Batang Anai FC.

“Mental memang menjadi permasalahan awal anak-anak karena ini pertandingan perdana dan bermain di kandang sendiri, namun secara berangsur anak-anak kita bisa lepas dari itu,” katanya. 

Hudra mengakui keunggulan jumlah pemain di awal babak kedua memang menjadi keuntungan bagi timnya untuk mengalahkan tim yang tiga kali secara beruntun menjadi perwakilan Sumbar di Liga 3.

“Mulai dari akhir babak pertama, anak-anak sudah menunjukkan permainannya sesuai dengan yang telah kita latih. Babak kedua karena unggul pemain, permainan anak-anak lebih baik dan berhasil menciptakan satu gol,” ungkapnya.

Batang Anai FC harus kehilangan satu pemainnya M. Yudha Alam setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-20. Tim besutan Aminuddin juga kembali kehilangan pemain pada menit 88 setelah Muhammad Tegar diganjar kartu kuning kedua.

“Babak kedua anak-anak bermain lebih baik dan banyak peluang yang diciptakan. Tapi memang finishing masih menjadi permasalahan yang harus diselesaikan karena beberapa peluang bagus tidak berbuah gol,” ujarnya.

Pada pertandingan kedua, Gasliko akan menghadapi GMR FC yang digelar pada Kamis (11/11), sedangkan Batang Anai FC akan menghadapi PS GAS Sawahlunto Rabu (10/11).

“Target kita itu secara bertahap meskipun ujung-ujungnya tetap target juara, namun sekarang bagaimana kita lolos dari fase grup,” katanya. 

Menurutnya kekuatan di seluruh tim Liga 3 hampir merata karena persiapan yang matang dari seluruh tim. Sehingga anak asuhnya harus bermain maksimal di setiap pertandingan. (ant)

Exit mobile version