Leg Kedua Liga 2 2021: Semen Padang FC Kalah dari PSMS Medan, Peluang ke 8 Besar Menipis

Liga 2 2021

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC harus menyerah dari PSMS Medan pada lanjutan leg kedua Liga 2 2021 yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. Tim kebanggaan masyarakat Sumbar ini harus mengakui keunggulan PSMS Medan dengan skor 2-1.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim bermain santai dan belum terlalu ngotot untuk menyerang. Semen Padang FC yang bermodalkan 100 persen pemain memang membutuhkan gol di babak pertama untuk menjaga peluang memenangkan pertandingan.

Namun, PSMS Medan juga tidak mau kehilangan poin begitu saja. Tim besutan Ansyari Lubis itu juga berharap tiga poin penuh guna memuluskan langkah mereka ke 8 besar Liga 2 2021.

Berkali-kali serangan yang dibangun oleh Titus Bonai dkk ke lini pertahanan tim Kabau Sirah belum membuahkan hasil. Sebaliknya, Semen Padang FC hanya melancarkan serangan balik namun kurang terorganisir yang juga bisa selalu dimentahkan lini belakang PSMS Medan.

Hingga akhir babak pertama, kedua tim masih mencari pola serangan dan kelemahan lini pertahanan masing-masing. Sampai peluit babak pertama ditiup, belum ada satupun gol pun yang tercipta. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Di babak kedua, PSMS Medan mulai menigkatkan tempo serangannya, begitu juga dengan Semen Padang FC. Kedua tim memang berharap poin penuh pada pertandingan ini untuk memuluskan langkah ke babak 8 besar.

Namun, petaka pun hadir untuk Semen Padang FC ketika pemain belakangnya melakukan handsball di menit ke-66. Wasit pun menghadiahkan penalti untuk PSMS Medan. Rachmat Hidayat yang menjadi eksekutor dengan mudah mengecoh Rendy Oscario. Skor berubah menjadi 1-0.

Ketinggalan satu gol, Semen Padang FC pun tak mau kehilangan muka dan kalah. Lewat serangan cepat dari sisi tengah lapangan di menit ke-78, bola cantik operan dari Serdhy Rocky Ephypano diterima baik oleh Vendry Mofu. Tendangan cepat kearah gawang pun menaklukkan kiper. Kedudukan pun kembali imbang menjadi 1-1.

Kedua tim pun terus berupaya menambah gol dan berusaha memenangkan pertandingan. Akhirnya, Semen Padang FC kecolongan gol di menit terakhir, tepatnya di menit ke-90 melalui brace Rachmad Hidayat. Skor pun berubah menjadi 2-1 hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, harapan Semen Padang FC untuk bisa berlaga di babak 8 besar sangat tipis. Sementara, PSMS Medan bisa dipastikan memegang satu tiket ke babak 8 besar. (rdr)

Exit mobile version