Kick Off Babak 8 Besar Dimulai Besok, Ketua PSSI Sumbar: Wajib Patuhi Prokes!

Ketua PSSI Sumbar Indra Dt Rajo Lelo (baju biru) pimpin MCM Babak 8 Besar Liga 3 2021 zona Sumatera Barat, Kamis (17/11/2021).

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Liga 3 2021 zona Asprov PSSI Sumatera Barat pada Kamis (18/11/2021) akan memasuki fase penyisihan kedua, babak 8 besar di Stadion Sungai Sarik, Padang Pariaman (Grup E) dan di Stadion H. Agus Salim, Padang (Grup F).

Menghadapi lanjutan kompetisi amatir ini, Ketua PSSI Sumbar H. Indra Datuak Rajo Lelo usai menghadiri langsung pertemuan teknik (Match Coordination Meeting) babak 8 besar, Rabu (17/11/2021) kepada wartawan di Padang mengatakan pelaksanaan Liga 3 zona Sumbar hingga memasuki 8 besar berjalan aman dan lancar.

Kalaupun ada kekurangan semua telah dievaluasi panitia pelaksana. “Pada hari ini (Rabu, 17/11) kita mengadakan manager meeting 8 tim dengan 2 tim tuan rumah penyisihan 8 besar. Kalau kemaren diawal itu, ada 4 tuan rumah, sekarang jadi 2. Dan itu kita tetap evaluasi seluruh kegiatan. Baik itu panpel dan pihak tuan rumah,” ucapnya.

Dia menyebutkan soal evaluasi pelaksanaan Liga 3 di tiap provinsi, Asprov PSSI Sumbar telah melakukan rapat dengan pihak kepolisian. Mendengarkan arahan Kapolri, Kapolda dan Kapolres.

“Tadi pagi, semuanya rapat dari jam 9 pagi sampai 12 siang selesai. Perjanjian kerjasama dan hal hal apa saja yang dibahas di Liga 1 dan Liga 2 dan Liga 3. Alhamdulillah, semua lancar. Dan itu kita tinggal menjalankan,” sambungnya.

Hanya saja, menurut Indra memang banyak evaluasi-evaluasi yang dilakukan Polri. Tapi, disarankan menjaga prokes selama kompetisi berjalan. Dan juga menjaga bagaimana sepak bola Indonesia itu, termasuk Liga 3 terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan dan negatif.

“Contohnya, masalah wasit juga. Mafia bola jadi perhatian. Itu antisipasinya disiapkan oleh Polda semua. Jadi tidak bisa bermain-main. Dan kita dari provinsi, dari Asprov PSSI menekankan kepada perangkat pertandingan untuk selalu berhati-hati. Jangan sepak bola Sumatera Barat ini terkotori dengan hal hal yang tidak bagus,” urainya.

Laga hari pertama penyisihan 8 besar akan mempertandingan PSKB Bukittinggi vs Batang Anai FC Padang Pariaman di Grup E. Dan duel perdana grup F, “Derby Luhak 50 Kota”, Gasliko vs PS Aroma Taram. Kick off serentak pada jam 15.30 WIB. (rdr)

Exit mobile version