Gelar Sesi Latihan Bebas, Pembalap Keluhkan Sirkuit Mandalika yang Kotor

Sirkuit Mandalika. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Sejumlah pembalap mengeluhkan hal yang sama pada hari pertama WSBK Mandalika, Jumat (19/11), yakni kondisi trek Sirkuit Mandalika yang sedikit kotor.

Juara bertahan WSBK, Jonathan Rea, menganggap trek Sirkuit Mandalika sedikit kotor terutama di jalur off line. “Trek bagus dan begitu juga layoutnya, tapi hanya sedikit kotor, terutama di jalur off line. FP2 merupakan kemajuan yang cukup besar dari FP1 dengan banyak karet sudah menempel di trek,” ujar Rea usai latihan bebas kedua WSBK Mandalika.

Hal yang sama diungkapkan pembalap Aruba Ducati Scott Redding. Mantan pembalap MotoGP itu mengaku sangat puas dengan kondisi Sirkuit Mandalika kecuali trek yang sedikit kotor.

“Saya puas dengan apa yang kami lakukan hari ini. Kesan pertama saya terhadap sirkuit benar-benar positif, meski sedikit kotor pagi ini. Tapi itu situasi normal untuk trek baru. Kami fokus pada kecepatan balapan dan pilihan ban tanpa fokus ke catatan waktu. Saya harus katakan sensasi di sini bagus,” ucap Redding.

Pembalap BMW Motorrad WSBK, Michael van der Mark, juga mengatakan kondisi trek yang kotor adalah sesuatu yang normal untuk sebuah Sirkuit Baru. Pembalap berdarah Belanda-Indonesia itu mengaku kagum Indonesia mampu membangun Sirkuit Mandalika dalam waktu singkat.

“Saya harus katakan ini trek yang luar biasa. Saya benar-benar menikmatinya. Tentu hari ini trek sedikit kotor, tapi itu normal, karena sirkuit ini baru selesai dibuat. Saya pikir semuanya melakukan tugas luar biasa untuk membangun dan menyelesaikan trek serta fasilitas,” ucap Van der Mark.

WSBK Mandalika akan menggelar Race 1 pada sore hari ini mulai pukul 15:00 WITA atau 14.00 WIB. Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, berpeluang menjadi juara dunia pada Race 1 jika unggul 7 poin atas Jonathan Rea. (cnnindonesia.com)

Exit mobile version