Exco PSSI Sumbar 2021-2025 akan Ditentukan 54 Suara dari 19 Kabupaten/Kota

Ketua Panitia Pemilihan Ketua dan Exco PSSI Sumbar, Yulius Dede. (Antarasumbar/Mario Sofia Nasution)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Sumatera Barat (Sumbar) akan menggelar Kongres dengan agenda pemilihan Ketua Umum dan Exco PSSI Sumbar 2021-2025 yang digelar 27 November 2021 di Kota Padang.

Ketua Pemilihan PSSI Sumbar, Yulius Dede di Padang, Senin, mengatakan rangkaian kegiatan menuju kongres sudah sesuai dengan jadwal yang ditetapkan mulai dari pengumunman, pendaftaran, pengembalian berkas dan pemeriksaan kelengkapan oleh PSSI Sumbar

“Pada 29 Oktober-6 November 2021 merupakan tahap pengembalian formulir bakal calon dan dari formulir yang dikembalikan tersebut, terdapat bakal calon ketua umum tunggal yakni Indra Dt Rajo Lelo,” jelasnya.

Sementara untuk posisi Wakil Ketua diusulkan voter ada dua yakni Suhatri Bur dan Hendra Dupa namun ketika dilakukan pemeriksaan kelengkapan Hendra Dupa dinyatakan tidak memenuhi syarat. Hal ini membuat Suhatri Bur menjadi calon wakil ketua Asprov PSSI Sumbar. “Kongres ini hanya memiliki satu agenda ini dan terlihat Askot/Askab PSSI masih mempercayakan ketua kepada Indra Dt Rajo Lelo,” kata dia.

Persaingan yang hangat justru terjadi di Exco PSSI Sumbar, dari tujuh posisi yang ada jumlah calon yang mendaftar sebanyak 11 orang. Ia menyebutkan 11 bakal calon yang memenuhi syarat tersebut yakni Ade Sudarman, Arsil, Era Sukma Munaf, Erwin Syofyan, Faisal Budiman, Harris Hidayat, Marsanova Andesra, Oskar, Renol Fadli, Rudi Hariansyah dan Zufrinaldi.

Dalam kongres nanti ada sebanyak 54 pemilih pasti dari klub dan 19 Asosiasi PSSI kabupaten/kota. “Mereka akan memilih exco nantinya, setiap tim berhak memilih tujuh calon exco,” kata dia. Dirinya mengapresiasi banyak tokoh yang ingin terlibat disepakbola dan ini merupakan hawa segar bagi sepakbola Sumbar. “Kita senang banyak pihak yang ingin ikut terlibat membangun sepakbola Sumbar, kata dia. (ant)

Exit mobile version