Kalahkan KS Tiga Naga, Semen Padang FC Pastikan Bertahan di Liga 2

Semen Padang FC memastikan diri bertahan usai mengalahkan KS Tiga Naga di laga terakhir leg kedua Grup A Liga 2 2021 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Senin (29/11/2021) sore. Semen Padang FC menang dengan skor tipis 1-0.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC memastikan diri bertahan usai mengalahkan KS Tiga Naga di laga terakhir leg kedua Grup A Liga 2 2021 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Senin (29/11/2021) sore. Semen Padang FC menang dengan skor tipis 1-0.

Semen Padang FC tampaknya diatas angin saat ini, sebab, di babak pertama, Tim Kabau Sirah berhasil melesatkan satu gol dan unggul hingga pertandingan di babak pertama berakhir.

Sejak peluit babak pertama ditiup, Semen Padang FC yang memainkan formasi 3-5-2 tampaknya langsung mulai menggedor pertahanan KS Tiga Naga. Serdhy Rocky Ephipano yang menjadi striker tunggal harus bekerja keras untuk bisa mencetak gol.

Benar saja, di menit ke-7, Semen Padang FC berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak satu gol. Berawal dari tendangan sudut oleh Gentha Alparedo yang diterima oleh sundulan kepala belakang oleh Rosad Setiawan. Bola pun meluncur tenang ke sisi kanan kiper KS Tiga Naga. Skor berubah 1-0.

Unggul satu gol, Semen Padang FC tampaknya tak mau berdiam diri. Mereka terus melakukan serangan demi serangan ke lini pertahanan KS Tiga Naga guna menjauhkan margin gol dan bisa bermain aman di babak kedua.

Namun, dominasi Semen Padang FC tampaknya hanya hingga pertengahan babak pertama. KS Tiga Naga pun mulai melakukan serangan dan memaksa para pemain di lini belakang tim Kabau Sirah bekerja keras.

Tapi, hingga akhir babak pertama, skor pertandingan yang juga ditonton langsung oleh Anggota DPR RI Komisi 6 Andre Rosiade dan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi ini tidak berubah, 1-0 untuk keunggulan sementara Semen Padang FC.

Memasuki babak kedua, Semen Padang FC bermain lebih leluasa dan berupaya untuk menambah pundi golnya. Sedangkan, KS Tiga Naga bermain lebih ngotot guna menjaga asa mereka tetap berada di Liga 2.

Namun, nasih berkata lain. Hingga wasit meniup peluit terakhir pertandingan, skor tak berubah. Semen Padang FC pun akhirnya bertahan di Liga 2 2021, sedangkan KS Tiga Naga terpaksa terlempar ke Liga 3. (rdr)

Exit mobile version