Sah! PSP Gagal Melaju ke Final Liga 3 Sumbar, PSKB Pastikan Kemenangan

Kondisi terakhir laga PSP vs PSKB kemarin.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Partai semifinal antara PSP versus PSKB yang sempat terhenti pada menit (90+3′) dari 5 menit masa injury time Senin (6/12/2021) akhirnya tuntas saat digelar di tempat yang sama Stadion Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (16/12/2021).

Dalam lanjutan laga yang tersisa 3 menit ini kick off tepat pada pukul 16.00 WIB, dua tim menurunkan pemain yang sama dengan susunan pemaain terakhir ketika laga terhenti pada Senin (6/12/2021) lalu. Pertandingan dimulai saat posisi terakhir bola di lapangan ketika laga terhenti, kedua tim main tertib.

Tak lama berselang, peluit panjang pun ditiup wasit sebagai tanda pertandingan berakhir. Kedua tim bersalaman dan tak ada protes hingga meninggalkan lapangan. Skor akhir 1-2 untuk kemenangan PSKB memastikan tim asuhan Gusnedi Adang itu lolos ke final melawan Gasliko.

Sebelumnya, laga tersebut terhenti pada (6/12/2021) lalu. PSKB Bukittinggi unggul sementara atas PSP. Jalannya pertandingan babak pertama dikuasai PSP. PSKB sesekali membalas lewat serangan balik dan mencuri gol lewat tendangan bebas Kurnia Ridho At Thoriq di menit 44′. Skor bertahan 1-0 hingga selesainya babak pertama.

Sadar ketinggalan, PSP meningkatkan tempo serangan di babak kedua. Namun, anak asuh Gusnedi Adang kembali unggul lewat aksi Rahmat Qadri. Skor 2-1. PSP tak tinggal diam dengan menggempur habis pertahanan PSKB. Hasilnya, PSP berhasil memperkecil ketinggalan lewat lesatan Adytia Amran di menit 80.

Hingga menit ke 2 injuri time, skor tetap 2-1 dan pertandingan pun dihentikan karena protes PSP Padang. Wasit memilih meninggalkan pertandingan dan akhirnya diselesaikan tadi. Hasil akhir memastikan PSKB lolos ke Final Liga 3 2021 zona Asprov PSSI Sumbar. (rdr)

Exit mobile version