Piala Eropa 2020: Cristiano Ronaldo Kokoh di Papan Top Skor Meski Tersingkir

Ronaldo tercatat mencetak lima gol sebelum Portugal disingkirkan Belgia pada babak 16 besar.

Cristiano Ronaldo.

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Cristiano Ronaldo masih memuncaki daftar top skor Euro 2020 meskipun Timnas Portugal telah tersingkir. Dengan tersingkirnya Timnas Belgia, Posisi Ronaldo pun aman dari kejaran Romelu Lukaku. Ronaldo tercatat mencetak lima gol sebelum Portugal disingkirkan Belgia pada babak 16 besar.

Dia dibuntuti empat pemain yang sama-sama telah mencetak empat gol: Patrik Schick (Republik Ceko), Karim Benzema (Prancis), Emil Forsberg (Swedia) dan Romelu Lukaku (Belgia). Yang menarik, dari empat pemain itu hanya Patrik Schick yang berpeluang menyalip Ronaldo.

Republik Cek baru akan memainkan laga perempat final kontra Denmark pada Sabtu malam nanti. Sementara Belgia, Swedia dan Prancis sudah dipastikan tersingkir.

Berikut daftar top skor Euro 2020:

5 Gol:
Cristiano Ronaldo (Portugal)

4 Gol:
Patrik Schick (Republik Cek)
Karim Benzema (Prancis)
Emil Forsberg (Swedia)
Romelu Lukaku (Belgia)

3 Gol:
Raheem Sterling (Inggris)
Robert Lewandowski (Polandia)
Haris Seferovic (Swiss)
Xherdan Shaqiri (Swiss)
Georginio Wijnaldum (Belanda)

Raheem Sterling juga masih berpeluang menyalip Ronaldo. Timnas Inggris baru akan melakoni laga babak perempat final kontra Ukraina pada Ahad dinihari nanti.

Duet penyerang Italia, Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile juga masih berpeluang merebut trofi sepatu emas. Keduanya sama-sama telah mencetak dua gol dan Italia telah memastikan lolos ke babak semifinal.

Ronaldo juga masih bisa disalip oleh rekan setimnya di Juventus, Alvaro Morata yang telah mencetak dua gol. Morata masih bisa menambah gol karena Spanyol akan menantang Italia pada laga semifinal Euro 2020.

Dengan begitu, perebutan gelar top skor Euro 2020 masih akan panas. Cristiano Ronaldo masih mungkin disalip sejumlah pemain, akan tetapi bisa juga bertahan hingga akhir. Pasalnya, dalam empat pergelaran Euro terakhir, hanya tahun 2016 saja pemenang penghargaan itu mencetak lebih dari lima gol. (*)

Exit mobile version