Sah! Final Liga 3 Sumbar Digelar Tanpa Penonton

Ketua Panpel Liga 3 Sumbar, Yulius Dede.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat menetapkan partai final Liga 3 Sumatera Barat (Sumbar) antara Gasliko menghadapi PSKB Bukittinggi di Stadion Haji Agus Salim Padang pada Jumat (24/12/2021) pukul 15.00 WIB digelar tanpa penonton.

Ketua Panitia Liga 3 Sumbar, Yulius Dede di Padang, Kamis, mengatakan keputusan ini sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan sejumlah pihak. “Sesuai dengan regulasi dan perizinan maka partai puncak ini digelar tanpa penonton,” kata dia.

Menurut dia yang berhak masuk ke dalam stadion adalah kedua tim baik Gasliko dan PSKB Bukittinggi, offisial, tamu tim maksimal 15 orang, wartawan serta panitia. “Maksimal orang yang hadir di stadion nantinya adalah 299 orang sesuai dengan regulasi,” kata dia.

“Kita sudah kasih informasi kepada klub agar klub mempersiapkan diri untuk partai puncak tersebut,” kata dia.

Menurut dia tim yang menjadi juara Liga 3 Sumbar 2021 akan langsung lolos ke babak nasional yang akan digelar Januari 2022. Sementara untuk peringkat kedua, belum ada keputusan apakah lolos atau tidak karena tergantung penilaian PSSI pusat.

“Kita terus berupaya agar dua tim yang dapat lolos ke babak nasional dari Sumbar. Penilaian ini tergantung pada regulasi yang dijalankan di Liga 3 Sumbar,” kata dia.

Menurut dia secara keseluruhan PSSI Sumbar berupaya menjalankan regulasi pelaksanaan Liga 3 sesuai dengan statuta yang ada. “Kita optimistis dapat dua tim, namun masih menunggu keputusan PSSI pusat,” kata dia. (rdr/ant)

Exit mobile version