Akui Siap Tampil All Out di Final Liga 3 Sumbar, PSKB Waspadai Kekuatan Lini Tengah Gasliko

PSKB Bukittinggi. (Antara/HO-PSKB)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim Persatuan Sepakbola Kota Bukittinggi (PSKB) menyatakan siap tampil 100 persen untuk menghadapi Klub Gabungan Sepakbola Lima Puluh Kota (Gasliko) dalam pertandingan puncak Final Liga 3 Sumatera Barat yang dihelat di Stadion GOR Agus Salim, Kota Padang, Jumat (24/12).

“Kita siap tampil full 100 persen dengan seluruh kekuatan yang ada, tidak ada pemain yang cidera atau terkena akumulasi kartu, semoga pertandingan puncak ini bisa dimenangkan,” kata Asisten Pelatih PSKB, Muhammad Teguh, Jumat (24/12).

Ia menyebut, seluruh punggawa PSKB dan ofisial tim telah berada di Kota Padang sejak Kamis (23/12) untuk penyesuaian lapangan dan cuaca. “Tim juga telah menjajal stadion Haji Agus Salim, kita persiapkan dan matangkan seluruh kekuatan yang ada untuk menghadapi Gasliko yang diisi pemain berpengalaman,” kata dia.

Teguh yang juga merangkap sebagai pemain belakang PSKB mengatakan dirinya tidak akan dimainkan dalam partai puncak itu karena kebutuhan tim telah dimatangkan sebelumnya.

Ia menyebut, lini tengah Gasliko menjadi perhatian penting dan diwaspadai untuk memenangkan pertandingan yang digelar tanpa penonton tersebut. “Gasliko memiliki kekuatan terbaik di lini tengah mereka, kita harap pemain bisa mewaspadai dan merebut kemenangan dari penguasaan bola dari tengah lapangan,” ujarnya.

Teguh yang menjadi asisten pelatih Gusnedi Adang itu menyatakan harapannya untuk dukungan seluruh warga Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam agar mampu lolos ke putaran penyisihan Nasional Liga 3 di Jakarta. “Kita minta dukungan seluruh masyarakat pecinta sepakbola di Agam dan Bukittinggi, “Sabanyak Bareh Nan Ado, Di Sinan Kito Masak”, artinya kita siap tampil habis-habisan,” katanya.

Ia juga menyebut kebanggaan dan terima kasih kepada Pemkot Bukittinggi khususnya Wali Kota Bukittinggi Erman Safar yang selalu mendukung dan hadir di setiap pertandingan PSKB. “Luar biasa Pak Wali, seluruh tim merasa benar-benar diperhatikan dan didukung sejak awal, beliau tidak segan ikut bersorak dan memberi semangat, semoga dukungan ini terus berlanjut,” harapnya.

PSKB melaju ke Final Liga 3 Sumbar secara dramatis melalui dua kali pertandingan semi final dengan mengatasi perlawanan tim kuat PSP Padang dengan skor 2-1. Sementara, Gasliko berhasil menjajaki partai puncak setelah mengalahkan Batang Anai melalui adu penalti di semifinal. (ant)

Exit mobile version