Bali United dan PSM Makassar Ditunjuk PSSI Wakili Indonesia di Piala AFC 2022

Ilustrasi Piala AFC. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – PSSI resmi menunjuk Bali United dan PSM Makassar sebagai wakil Indonesia di turnamen antar-klub Asia, Piala AFC 2022. Bali United, melalui laman resminya, Kamis, 30 Desember 2021, menyampaikan informasi tersebut berdasarkan surat yang diterima manajemen Serdadu Tridatu pada 27 Desember lalu.

Dalam surat tersebut, Bali United menyebutkan beberapa pertimbangan dipilih kembali mewakili Indonesia. PSSI menimbang hasil Club Licensing Cycle 2021 untuk menentukan wakil di Piala AFC. PSSI pun telah bersurat kepada AFC, organisasi sepak bola Asia, untuk memberi tahu bahwa Bali United kembali menjadi salah satu wakil klub dari Indonesia yang akan berkompetisi di Asia tersebut.

Bali United dipilih berdasarkan status juara Liga 1 2019 yang belum tergantikan. Skuad Serdadu Tridatu akan bertandem dengan PSM Makassar yang menjadi juara Piala Indonesia. Kedua tim yang mewakili Indonesia itu pun telah diterima oleh AFC.

Bali United pun bertekad untuk menorehkan prestasi yang lebih baik di AFC Cup 2022 mendatang. Di Piala AFC 2022, Bali United tampil kali ketiga di ajang kompetisi yang mempertemukan negara-negara Asia tersebut karena pembatalan kompetisi pada musim 2021.

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan pertama kali tampil di ajang Piala AFC pada musim 2018. Mereka juga tampil pada musim 2020. Setelah melakoni beberapa pertandingan di regional Asia Tenggara, turnamen ditunda. Pada musim 2021, Piala AFC resmi batal karena situasi pandemi yang belum pulih.

Adapun PSM Makassar yang menginformasikan keikutsertaan ke Piala AFC 2022 melalui akun Instagram resmi klub. Pasukan Ramang itu juga menjadi wakil Indonesia di Piala AFC musim depan karena statusnya sebagai juara Piala Indonesia 2018/2019 dan lolos lisensi AFC 2021. “Kembali berlaga di Piala AFC 2022,” demikian tulis PSM dalam akun Instagramnya resminya, @psm_makassar. (tempo.co)

Exit mobile version