Setelah Manda Cingi ke PSM, Kapten Semen Padang FC Ini juga Hengkang ke Persita

Dedy Gusmawan

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Susul Manda Cingi yang sudah gabung dengan PSM, pemain yang juga merupakan kapten Semen Padang FC Dedy Gusmawan juga berlabuh Persita Tangerang.

Dilansir dari situs resmi Persita Tangerang, pemain yang berposisi sebagai centre-back ini resmi bergabung dengan Persita sejak pekan lalu. Dedy pun termasuk di skuad Persita yang telah mendarat di Bali.

Pemain kelahiran Tanjung Morawa, Sumatera Utara, 36 tahun yang lalu ini mengaku sudah sejak beberapa saat yang lalu mendengar ketertarikan Persita terhadapnya.

“Selesai kompetisi di Liga 2 itu saya sebenarnya sudah dengar ada tawaran. Tapi mungkin masih banyak pertimbangan dari Persita,” kata Dedy, Rabu (5/1/2022).

Dedy melanjutkan, prosesnya cukup lumayan lama dan sampailah seperti detik terakhir kompetisi baru akhirnya fix. “Pertama ditawari yang pas selesai kompetisi Liga 2 itu langsung berminat karena kita tahu sendiri. Senang lah dikaitkan sama tim sebesar Persita ini,” ujar Dedy

“Bangga dan merasa luar biasa gitu karena kita tahu historinya Persita itu dari zaman dulu dihuni pemain-pemain nasional yang luar biasa. Jadi suatu kebanggaan bisa ditawari awalnya,” lanjutnya.

Kembali berkompetisi di kasta tertinggi, Dedy sudah melakukan banyak persiapan, mengingat hawa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tentunya berbeda. “Pastinya beda lah. Karena Liga 2 dan Liga 1 kan jauh berbeda, Pastinya harus lebih kerja keras ekstra karena ada pemain asing dan juga label pemain lokalnya juga label pemain nasional, beda sama Liga 2,” kata dia.

Diketahui Dedy Gunawan terakhir memperkuat Semen Padang FC di Liga 2 2021. Ia berhasil mempertahankan Semen Padang FC bertahan di Liga 2 dan terhindar dari degradasi. (rdr)

Exit mobile version