PSSI Pastikan Laga Uji Coba Timnas Indonesia Kontra Timor Leste Tanpa Penonton

PSSI

BOLA, RADARSUMBAR.COM – PSSI memastikan bahwa laga uji coba Timnas Indonesia versus Timor Leste berlangsung tanpa penonton. Sebelumnya, partai itu berpeluang dihadiri suporter. Skuad Garuda akan berlatih tanding melawan Timor Leste dalam FIFA Matchday periode Januari-Februari 2022. Duel tersebut bakal berlangsung dua kali.

Pertandingan pertama bakal bergulir pada Kamis (27/1/2022), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Partai kedua digelar tiga hari berselang di tempat yang sama. Keputusan untuk membatalkan rencana uji coba dengan penonton keluar setelah PSSI rapat dengan Polda Bali dan Satgas COVID-19 Bali.

PSSI mengungkapkan bahwa Polda Bali dan Satgas COVID-19 Bali tidak mengizinkan partai Timnas Indonesia kontra Timor Leste dihadiri penonton karena kasus COVID-19 varian Omicron mengalami peningkatan di Pulau Dewata.

PSSI menyebut, Polda Bali dan Satgas COVID-19 tidak mau mengambil risiko jika pertandingan Timnas Indonesia melawan Timor Leste digelar dengan penonton.

“Kami menyadari dan memahami masalah ini. PSSI sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait hal tersebut. “Ini langkah terbaik untuk melindungi semua pemain, ofisial, panitia pelaksana, dan suporter terhadap varian Omicron,” ujar Head of Dept Suporter Development and Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, dalam keterangan resmi.

Budiman menerima keputusan Polda Bali dan Satgas COVID-19. Namun, pihaknya berharap partai Timnas Indonesia ke depannya dapat ditonton oleh suporter.

“Di atas semuanya itu ada masalah keselamatan yang lebih penting. FIFA matchday penting, tetapi mentaati protokol kesehatan jauh lebih penting. Itu sebabnya prokes ketat plus tanpa penonton sebagai langkah yang tepat,” tuturnya.

“Mudah-mudahan di laga FIFA matchday berikutnya bisa ada penonton. Itu pun dengan catatan varian Omicron terus menurun,” imbuh Budiman. (rdr)

sumber: Bola.net

Exit mobile version