Kiper Panathinaikos Cyrus Margono Siap Bela Timnas, Bagaimana Shin Tae-yong?

Pemain keturunan Cyrus Margono. (IST)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Timnas Indonesia berpeluang mendapatkan tambahan pemain yang berkarier di luar negeri. Dia adalah Cyrus Margono.

Penjaga gawang blasteran Amerika Serikat, Indonesia dan Iran itu memberikan kode siap membela skuad Garuda. Cyrus Margono melempar sinyal keinginan membela Timnas Indonesia melalui media sosial. Dia juga sudah melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Yunani dan bertemu Duta Besar Bebeb Djundjunan. Jika keinginan Cyrus Margono benar direspons PSSI, maka persaingan menjadi penjaga gawang skuad Garuda kian sengit.

Sebab, pemain dalam negeri sejauh ini sudah membuktikan kemampuannya. Sejauh ini, gawang Timnas Indonesia bergantian dikawal oleh Muhammad Ridho, Muhammad Adi Satryo, Aqil Savik, Cahya Supriadi, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna, Ernando Ari Sutaryadi, hingga Nadeo Argawinata. Namun, Cyrus Margono belum mendapatkan rekomendasi dari pelatih Timnas Indoneia, Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu baru mengajukan empat nama yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen. Sementara itu, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan, pihaknya saat ini masih fokus untuk menuntaskan proses naturalisasi keempat pemain itu. “Saya tidak tahu rencana dari Shin Tae-yong. Namun, sampai saat ini, belum ada permintaan dari Shin Tae-yong soal Cyrus Margono,” kata Hasani saat dihubungi awak media.

Margono saat ini memperkuat klub raksasa Yunani Panathinaikos. Dia masuk ke dalam tim muda, atau tim cadangan Panathinaikos B. Pemain 20 tahun tersebut juga sudah menjalani laga perdananya bersama Panathinaikos B dalam laga persahabatan melawan tim Liga Super Yunani, Panaitolikos, pada 4 September 2021. Ia dipercaya tampil sebagai kiper nomor satu dalam pertandingan tersebut, namun harus menelan kekalahan 1-3. Sedangkan di kompetisi resmi, sejauh musim 2021/22 berjalan Cyrus belum pernah mendapat kesempatan tampil. (viva.co.id)

Exit mobile version