Berbenturan dengan Kawat Oktagon, Kepala Petarung MMA Ini Sobek 17 Jahitan

Petarung MMA Hunter Boone mengalami cedera kepala parah. (Sumber : Instagram alphawolfboone)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Seorang petarung MMA di Amerika Serikat mengalami cedera kepala yang mengerikan setelah berbenturan dengan kawat braket oktagon yang diduga terlepas selama pertarungan yang berlangsung akhir pekan lalu.

Dilansir MyMMANews.com, Hunter Boone mengalami cedera dalam duel kelas bulu dengan Jordan Brown di acara Martial Combat League (MCL). Boone dijatuhkan oleh Brown pada saat awal duel dan kepalanya terbentur kawat oktagon yang terlepas. Insiden ini mengakibatkan luka besar di kepalanya.

Butuh 17 jahitan untuk menutup luka tersebut. MyMMANews telah melakukan kontak dengan Boone, yang dikatakan telah sembuh setelah dirawat di rumah sakit. Pelatih Boone Jason Greer, yang berada di sudut oktagon dalam pertarungan itu, menjelaskan bagaimana cedera itu terjadi.

“Beberapa detik setelah bel berbunyi, Hunter dan lawannya berputar ke dalam kandang,” kata Greer. “Lawannya mencoba menerjang dan ketika mereka menabrak pagar, kepala Hunter menabrak oktagon yang mengakibatkan Hunter menderita luka 20 sentimeter di bagian depan kepala dari kiri ke kanan, di sisi kanan dan ke arah belakang.”

“Itu membuatnya pingsan segera. Tetapi dia sadar kembali sebelum dia jatuh ke lantai. Saya tidak tahu saat itu apa yang terjadi setelah wasit menghentikan pertarungan dan segera memanggil dokter,” lanjutnya.

Dalih Panitia Penyelenggara MCL mengeluarkan pernyataan melalui halaman Facebook mereka setelah insiden tersebut dan mengklaim semua prosedur yang benar telah diikuti dalam merakit oktagon. “Kami menyesal atas apa yang terjadi dan petarung yang terluka dalam insiden ini,” bunyi pernyataan tersebut. “Kami sama terkejutnya dengan siapa pun ketika ini terjadi. Kami merakit oktagon kami tidak berbeda dari yang kami lakukan di setiap acara kami sebelumnya. Komisi Disiplin juga selalu memeriksa oktagon sebelum duel.”

“Ada kejadian yang sangat disayangkan yang terjadi saat takedown di dekat pintu oktagon kami. Bagaimana cedera itu terjadi masih belum ditentukan dan tidak ada tanda yang jelas tentang apa atau mengapa cedera ini terjadi.” “Setelah oktagon dibersihkan dari insiden tersebut, oktagon kami diperiksa sepenuhnya oleh beberapa orang dari Komisi Disiplin dan oktagon kami layak untuk dipakai dalam melanjutkan pertarungan lain.” “Kami tidak memiliki jawaban mengapa cedera ini terjadi dan kami, tanpa ragu sangat menyesal kepada individu yang menderita cedera ini.” (viva.co.id)

Exit mobile version