PSSI Kembali Siapkan Satu Nama Lagi untuk Naturalisasi, Ini Orangnya

Shayne Pattynama

Shayne Pattynama

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Exco PSSI Hasani Abdulgani menyebut nama Shayne Pattynama sebagai calon pemain naturalisasi berikutnya untuk Timnas Indonesia.

Hasani menyebut Pattynama sudah mengirimkan surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas Indonesia beserta dokumen pendukung lainnya.

Hal tersebut membuat proses naturalisasi Pattynama bakal segera bisa dilakukan. “Insha Allah. Dokumen yang dikirim sudah lengkap termasuk akte lahir Ayahnya,” ucap Hasani.

Pattynama merupakan pemain asal Belanda yang saat ini tengah bermain di divisi teratas Liga Norwegia yaitu Viking FK. “Ayahnya lahir di Semarang,” kata Hasani.

Berdasarkan data transfermarkt, Shayne Pattynama saat ini berusia 23 tahun. Ia masih terikat kontrak dengan Viking FK hingga akhir 2023 mendatang. Pattynama bisa bermain di posisi bek kiri dan juga gelandang tengah.

Viking FK adalah klub di luar Belanda yang pertama kali dibela oleh Pattynama. Pada musim 2021, Viking FK finis di posisi ketiga Liga Norwegia.

Sebelumnya, ia lebih banyak berkiprah di Belanda. Pattynama adalah jebolan tim usia muda Utrecht dan ia juga sempat bermain untuk Telstar yang berlaga di divisi kedua Belanda.

Saat ini PSSI juga tengah menanti proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. Dokumen keduanya sudah lengkap dan pihak Kemenpora juga sudah merestui naturalisasi kedua pemain tersebut. (rdr)

sumber: CNN Indonesia

Exit mobile version