Menangi Laga Vs Chelsea lewat Adu Penalti, Liverpool Juara Carabao Cup

Liverpool sukses menjadi juara Carabao Cup. net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Liverpool sukses meraih gelar juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup musim 2021-2022 usai mengalahkan Chelsea via adu penalti yang berakhir dengan skor 11-10. Laga ini diwarnai drama 22 kali tendangan adu penalti serta aksi berkelas Jordan Henderson dan James Milner.

Duel Chelsea vs Liverpool pada partai final Piala Liga Inggris dilangsungkan di Stadion Wembley, Minggu (27/2/2022) malam WIB. Pada waktu normal, kedua tim berbagi angka 0-0. Skor ini membuat laga Chelsea vs Liverpool dilanjutkan ke babak tambahan alias extra time.

Romelu Lukaku sejatinya bisa menjebol gawang Liverpool pada menit ke-98 extra time. Akan tetapi, VAR menyatakan Lukaku dalam posisi offside sehingga golnya dianulir. Laga Chelsea vs Liverpool belum menemukan pemenang hingga extra time selesai. Kampiun Piala Liga Inggris musim ini pun harus ditentukan melalui adu penalti.

Perjudian Gagal Tuchel Sebelum laga memasuki adu penalti, Thomas Tuchel melakukan perjudian. Ia menarik kiper Edouard Mendy lalu memasukkan Kepa Arrizabalaga. Kepa memang punya catatan bagus ketika The Blues, julukan Chelsea, menjalani adu penalti.

Sebelumnya, kiper asal Spanyol itu tampil sebagai pahlawan Chelsea saat mereka menang adu penalti atas Aston Villa (babak keempat Piala FA) dan Villarreal (Piala Super Eropa). Akan tetapi, kali ini perjudian yang dilakukan Tuchel gagal membuahkan hasil manis. Kepa yang biasanya menjadi pahlawan adu penalti, kini justru menjadi penentu kekalahan Chelsea.

Drama 22 Penendang Penalti

Duel adu penalti Chelsea vs Liverpool berlangsung dramatis. Untuk menentukan pemenang laga, harus ada 22 penendang yang maju sebagai algojo penalti. Kiper kedua tim yakni Kepa Arrizabalaga dan Caoimhin Kelleher maju sebagai penendang ke-11.

Kelleher lebih dulu maju sebagai penendang ke-11 The Reds, julukan Liverpool. Sepakan kaki kanan Kelleher sukses menaklukkan Kepa. Kemenangan Liverpool atas Chelsea pada final Carabao Cup ditentukan oleh kegagalan Kepa mengeksekusi tendangan penalti. Tendangan Kepa yang tampil sebagai penendang penalti ke-11 The Blues terbang mengangkasa.

Aksi Berkelas Henderson dan Milner

Sepak bola adalah tentang respek. Inilah yang ditunjukkan oleh kapten Liverpool, Jordan Henderson, dan pemain senior James Milner. Ketika skuad Chelsea menuruni tangga podium usai menerima medali runner-up, Henderson dan Milner menunggu di bawah.

Kedua pemain itu kemudian menyalami dan memberikan dukungan moral kepada para pemain The Blues. Bagi Liverpool, ini adalah trofi kelima yang mereka raih sejak ditangani oleh Juergen Klopp. Bersama The Reds, Klopp sukses meraih masing-masing satu trofi Premier League, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub FIFA, dan terkini Piala Liga Inggris. (kompas.com)

Exit mobile version