PSP Padang Alami Kekalahan Perdana di Piala Soeratin U-17

PSP Padang U-17 di Piala Soeratin U-17 (ANTARA/ HO PSP Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim sepakbola PSP Padang U-17 yang menjadi wakil Sumatera Barat di Piala Soeratin U-17 mengalami kekalahan perdana di Grup G dari wakil DKI Jakarta dengan skor 0-1 dalam lanjutan penyisihan grup Piala Soeratin U-17 di Stadion Brigif Malang.

Pelatih kepala PSP Padang U-17 Dedi Umar ketika dihubungi dari Padang, Rabu (16/3/2022) mengatakan anak-anak sudah berusaha keras meraih kemenangan namun takdir tidak berpihak.

Pertandingan berjalan menarik dan secara kualitas pihaknya tidak kalah dari tim lawan. Meski tim lawan memiliki postur tubuh yang jangkung namun secara permainan mereka lambat.

“Gol ini yang menjadi pembeda kita dengan mereka dan ini lahir dari bola mati yang sudah kita antisipasi,” kata dia.

Gol tim DKI Jakarta melalui bola mati tendangan bebas dan satu gol itu mengubah kedudukan dalam pertandingan. “Kita menguasai jalannya pertandingan dan banyak peluang tercipta. Total ada delapan peluang yang harusnya berbuah gol,” katanya menambahkan.

Ia mengakui faktor penyelesaian akhir anak-anak PSP Padang masih belum sempurna dan ini akan menjadi evaluasi bagi tim untuk pertandingan terakhir. PSP Padang sendiri menyisakan pertandingan terakhir menghadapi wakil Sulawesi Tengah, Persipal Palu.

Hasil kekalahan ini membuat PSP Padang mengumpulkan enam poin dari dua laga yang telah dijalani. Sementara PSJS Jaksel juga telah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan. Di Grup G sendiri akan ada dua tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya. (rdr/ant)

Exit mobile version