Boyong Asnawi di SEA Games Mei Mendatang, STY Lobi Pelatih Ansan Greeners

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. (dok.PSSI)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) melobi pelatih Ansan Greeners Cho Min Kook agar melepas Asnawi Mangkualam untuk bermain di SEA Games 2022 yang akan berlangsung di Vietnam, Mei mendatang.

Shin Tae Yong hadir langsung di Stadion Gwangyang, Korea Selatan, untuk menyaksikan pertandingan Jeonnam Dragons melawan Ansan Greeners pada lanjutan kasta kedua Liga Korea Selatan K League 2, Sabtu (26/3/2022).

Melalui akun Instagram miliknya, Shin Tae Yong mengaku punya misi khusus saat hadir di Stadion Gwangyang. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan sedang melobi pelatih Ansan Cho Min Kook.

“Saya datang ke Stadium Jeonnam untuk rapat dengan pelatih Cho agar Asnawi dapat dipanggil ke SEA Games,” tulis Shin Tae Yong melalui Instagram.

Asnawi diproyeksi menjadi kapten Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games yang akan berlangsung pada 12-23 Mei mendatang. Namun jadwal SEA Games 2022 yang bentrok dengan K League 2 bisa membuat Asnawi gagal memperkuat tim Garuda Muda karena tidak dilepas Ansan.

Dibanding musim lalu saat Ansan masih dilatih Kim Gil Sik, Asnawi kesulitan bersama pelatih Cho. Dari tujuh laga K League 2, Asnawi baru bermain empat kali dengan durasi total hanya 41 menit. Asnawi pun baru sekali menjadi starter, yakni saat Ansan berhadapan dengan Gwangju, namun langsung diganti pada menit ke-25.

Selain berusaha melobi Ansan agar melepas Asnawi, Shin Tae Yong juga ingin menyaksikan putra keduanya, Shin Jae Hyuk, yang saat ini bermain untuk Ansan. Jae Hyuk juga mencetak gol Ansan saat bermain imbang 1-1 melawan Jeonnam. “(Saya) sekalian nonton anak saya yang ke-2 debut pada tahun ini,” tulis Shin Tae Yong.

Agenda utama Shin Tae Yong berada di Korea Selatan adalah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. (rdr/cnnindonesia.com)

Exit mobile version