Kalah Adu Penalti, Salah Cs Kandas ke Piala Dunia 2022

Ekspresi kecewa pemain Mesir, Mohamed Salah, setelah gagal menjebol gawang Senegal dalam drama adu penalti kualifikasi Piala Dunia 2022 hari Rabu (30/3/2022). (AP Photo)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Carlos Queiroz menyatakan dirinya tidak lagi melatih timnas Mesir setelah Mohamed Salah cs gagal memastikan langkah ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Mesir tersingkir dari perebutan tiket Piala Dunia 2022 setelah kalah adu penalti dari Senegal dalam pertandingan di Diamniadio Olympic Stadium, Dakar, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Pertandingan leg kedua itu harus dituntaskan lewat adu tos-tosan seiring skor 1-0 buat tim tuan rumah Senegal, yang membuat agregat jadi 1-1 dengan Mesir.

Di babak adu penalti, kegagalan Mohamed Salah, Ahmed Sayed Zizo, dan Mostafa Mohamed membuat Mesir harus gigit jari dan kalah 1-3 dari Senegal yang kini berhak tampil di Qatar.

Kegagalan Mesir tampil di Piala Dunia 2022 berdampak pada tidak lanjutnya Carlos Queiroz di kursi pelatih, yang sebenarnya baru ia duduki per 8 September 2021.

KingFut menyebut, ada klausul dalam kontrak Carlos Queiroz yang mewajibkan Mesir lolos ke Piala Dunia 2022. Alhasil, kegagalan pun bikin Queiroz tidak lanjut di posisinya.

Muncul laporan bahwa Federasi Sepakbola Mesir (EFA) sebenarnya masih ingin mencermati kemungkinan mempertahankan Queiroz lebih lama. Tapi pelatih asal Portugal itu sudah langsung mengumumkan kepergiannya. “Waktunya buatku menyerahkan posisi di Mesir kepada orang lain,” ujar Queiroz.

“Impianku hari ini adalah mengantar Mesir ke Piala Dunia, tapi (pelatih) Cisse yang lolos dengan Senegal. Pertandingan sudah berakhir. Sayangnya kami tidak lolos ke Piala Dunia.” (rdr/detik.com)

Exit mobile version